Bagaimana Membuat Sate cumi ala Thailand Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate cumi ala Thailand. Anda sedang mencari ide resep sate cumi ala thailand yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate cumi ala thailand yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Salah satu pembeli sate cumi bakar, Ade mengaku, bahwa rasa cuminya enak, pedesnya juga terasa. "Bakarannya meresap ke cumi-cuminya, packagingnya juga lucu kreatif," kata Ade. Setelah matang, angkatlah sate cumi ala Thailand tersebut dan siap untuk dinikmati. Anda bisa menyantapnya dengan atau tanpa tusukan sate, dan nasi hangat juga nikmat.

Sate cumi ala Thailand Jika iya, kamu wajib mencoba resep masakan Sate Cumi berikut ini. Ya, jajanan asal Thailand itu memang sedang nge-hits di Indonesia. Saking nge-hitsnya, kini banyak sekali bisnis rumahan yang menjual berbagai varian Sate Cumi tersebut. Anda bisa membuat Sate cumi ala Thailand menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate cumi ala Thailand

  1. siapkan secukupnya Cumi.
  2. siapkan Pentol ayam/bisa juga sosis (potong).
  3. siapkan Bumbu halus :.
  4. siapkan Kunyit.
  5. Anda perlu 3 siung Bawang merah.
  6. sediakan 1 siung Bawang putih.
  7. sediakan secukupnya Merica.
  8. sediakan Gula, garam, reyko.
  9. Anda perlu Saos tomat dan kecap.

Bakarlah cumi di atas pemanggangan yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin, panggang sate sambil terus dioles-oles menggunakan bumbu oles, terus masak hingga bumbunya meresap. Setelah matang, angkatlah sate cumi ala Thailand tersebut dan siap untuk dinikmati. Anda bisa menyantapnya dengan atau tanpa tusukan sate, dan nasi hangat juga nikmat. SATE CUMI ini Wajib coba !!

Cara memasak Sate cumi ala Thailand

  1. Cumi yang sudah bersih ditusuk dan pentol dimasukan kebagian tengah, bumbu dihaluskan ditambah minyak goreng, saos tomat dan kecap.
  2. Lalu dioleskan, diamkan beberapa menit... Siap dibakar bisa menggunakan seperti saya atau teplon khusus untuk membakar..
  3. Setelah matang siap untuk dihidangkan... 😊 dikasih mayonaise dan soas pedas agar lebih nikmat cita rasanya....

Kuliner Thailand dapat anda sajikan di rumah dengan bahan yang mudah cara sederhana , yuk coba sendiri memasak kaeng khew warn kung ala Thailand. Kuliner khas Thailand memiliki ciri khas dengan rasa pedas dan bumbu rempah. Penggunaan rempah-rempah yang segar sepertu cabai rawit,lengkuas , daun jeruk dan lain-lain hampir sering digunakan dalam. Menu dengan olahan berbahan dasar ayam memang tidak ada matinya. Banyak sekali kreasi menu yang dibuat dari daging ayam, seperti ayam goreng hingga ayam geprek yang belakangan ini sedang populer.