Resep: Bakso Goreng Sambal Matah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Goreng Sambal Matah. Lagi mencari inspirasi resep bakso goreng sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ingin menu baru yang pedas dan gurih? Yuk coba resep Bakso Goreng Sambal Matah. Cara Membuat Bakso Goreng Sambal Matah.

Bakso Goreng Sambal Matah Nikmat gurih dan kriuknya bakso goreng ditambah dengan perpaduan pedas segarnya sambal matah, dijamin deh bikin kamu ketagihan. Yuk coba resep Bakso Goreng Sambal Matah. Cita rasa pedas khas Bali yang dimiliki sambal matah ini nggak cuma cocok buat ikan bakar saja, dinikmati dengan bakso goreng rasanya menjadi luar biasa. Anda bisa memasak Bakso Goreng Sambal Matah menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso Goreng Sambal Matah

  1. Anda perlu 20 butir bakso sapi (uk. pentol/kecil).
  2. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  3. siapkan Bahan Sambal Matah :.
  4. Anda perlu 20 buah cabe oren.
  5. sediakan 8 butir bawang merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. siapkan 2 batang sereh, ambil bagian putih nya aja.
  8. siapkan 3 lembar daun jeruk, buang tulang.
  9. siapkan 1 sdt garam.
  10. sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. siapkan 1/2 sdt terasi bakar, haluskan.
  12. siapkan 1/2 buah jeruk nipis, ambil airnya.

Bakso goreng Lengko adalah waralaba bakso goreng yang berasal di Kota Malang, Jawa Timur. Sajian menu yang disajikan oleh merek bakso goreng Bakso goreng ini biasanya disajikan dengan nasi hangat dan sambal matah yang sangat pedas. Pedasnya sambal matah ini berasal dari irisan. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi, kami sudah menyediakannya di bawah ini.

Cara memasak Bakso Goreng Sambal Matah

  1. Siapkan semua bahan yang diperlukan, kerat bakso dan iris potong semua bahan sambal..
  2. Goreng bakso sampai berkulit tapi tidak sampai kering ya. Angkat dan tiriskan..
  3. Cara membuat sambal matah : sebenarnya tinggal aduk semua bahan dan siram dengan minyak panas. Tapi, aku lebih suka dengan cara mengaduknya diwajan, itu tergantung selera aja ya. Panaskan secukupnya minyak, lalu masukkan semua bahan sambal, garam, gula dan terasi. Aduk merata dan masak hanya sebentar aja ya,benar-benar sekejap. Angkat..
  4. Pindahkan sambal ke wadah dan tambahkan perasan air jeruk nipis, aduk merata. Sambal matah sudah readyyy..
  5. Penyajiannya : siapkan pinggan saji, taruh bakso goreng dan siram diatasnya dengan sambal matah. Sajikan..

Untuk mendapatkan hasil yang lebih kenyal, Anda dapat menambahkan kulit ayam giling. Sehingga ketika disantap, tekstur dan rasa bakso gorengnya akan lebih. Bakso goreng sambal matah merupakan bakso yang digoreng garing di luar dengan tekstur lembut di dalam. Kemudian bakso dihidangkan di atas sepiring nasi hangat bersama dengan sambal matah yang pedas dan bercita rasa khas. Sudah tak sabar ingin mencoba, bukan?