Cara mudah Memasak Nasi Goreng Ala Angkringan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Goreng Ala Angkringan. Lagi mencari ide resep nasi goreng ala angkringan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ala angkringan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Jangan lupa kemiri lupa gak ada di Thumbnail. Hai jangan lupa subscribe dan like ya :) Terimakasih. Haiiiiii hari ini aku masak nasi goreng, mungkin semua pasti bisa ya bikin nasi goreng karna bikinnya emang gampang bgt.

Nasi Goreng Ala Angkringan Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini. Lihat juga resep Nasi goreng dendeng lemak enak lainnya. Anda bisa membuat Nasi Goreng Ala Angkringan menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Goreng Ala Angkringan

  1. sediakan 4 centong nasi dingin.
  2. Anda perlu 7 buah cabe merah keriting.
  3. Anda perlu 5 buah cabe rawit merah.
  4. siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 2 siung bawang putih (resep asli 1 siung).
  6. siapkan 1 sdm kecap manis.
  7. siapkan 1 sdt garam.
  8. siapkan 1/2 sdt merica.
  9. Anda perlu 1/2 sdt kaldu jamur.
  10. Anda perlu 3 sdm minyak untuk menumis.
  11. siapkan Bahan Pelengkap :.
  12. sediakan 2 butir telur ayam.
  13. Anda perlu 1 buah mentimun, iris bulat.
  14. siapkan 1/2 sdt garam.
  15. sediakan 1/2 sdt merica.
  16. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.
  17. siapkan Pentol bakar (tambahan saya).

Penyajian nasi goreng yang paling tepat adalah saat masih hangat dan pada pagi atau malam hari. Resep nasi goreng ala kampung ini sangat mudah dan cepat dalam pembuatannya. Maka dari itu, menu ini bisa Kamu jadikan alternatif saat kamu sedang terburu-buru dan tidak sempat memasak. Contact Nasi goreng Bala on Messenger.

Langkah langkah membuat Nasi Goreng Ala Angkringan

  1. Uleg bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit merah jangan terlalu halus..
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan nasi dingin dan bumbui dengan garam, merica, kaldu jamur dan kecap manis. Kecilkan api dan tumis hingga bumbu tercampur rata. Cek rasanya. Bila sudah pas sesuai selera, matikan kompor dan biarkan nasi goreng agak dingin..
  4. Kocok telur bersama bumbu, merica dan garam. Panaskan minyak di atas teflon, lalu buat telur dadar. Setelah matang di kedua sisinya, potong-potong memanjang atau sesuai selera..
  5. Siapkan kertas minyak yang dialasi daun pisang, ambil nasi goreng secukupnya, lalu beri telur dadar, pentol bakar dan irisan mentimun. Bungkus nasi goreng dan siap untuk disajikanšŸ˜? Selamat mencoba! PS: Nasi goreng ini terhitung pedas menurut aku, karena memang sambal dan nasi goreng di angkringan biasanya dibuat pedas. Saya tambahi pentol bakar untuk teman makan nasgor..

Jika membahas nasi goreng, biasanya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada variasi nasi goreng yang Nasi goreng ini disebut dengan nasi goreng oriental. Jika anda penikmat makanan gurih, anda wajib mencoba sajian yang satu ini. Nasi goreng merupakan sajian nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan menghasilkan cita rasa berbeda karena dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, merica dan kecap manis. Nasi goreng ini khas ala kampung halaman tersohor di Jawa Barat.