Bagaimana Memasak Pentol Bakso Tempe (🇮🇩) #recookmodif Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakso Tempe (🇮🇩) #recookmodif. Sedang mencari ide resep pentol bakso tempe (🇮🇩) #recookmodif yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol bakso tempe (🇮🇩) #recookmodif yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Punya tempe di kulkas, bosen dibuat kering tempe. Akhirnya nemu resep bakso tempe di IG nya dapur.pandamerah. Dapur Ayah Raja Terimakasih sudah menonton.

Pentol Bakso Tempe (🇮🇩) #recookmodif Bagi yg penasaran, kuy dicoba resepnya simple dan ekonomis koq. Nah, mudah kan kalian bisa coba sendiri dirumah jika kalian suka dengan cara membuat bakso tempe ini jangan lupa untuk share kepada adik, kakak, sodara, ayah, ibu, kakek, nenek, teman teman kalian semua ataupun orang yang anda kenal agar cara membuat bakso tempe ini bisa dirasakan dan bisa dibuat oleh semua orang. Kota Malang memang sangat populer dengan kreasi baksonya. Anda bisa memasak Pentol Bakso Tempe (🇮🇩) #recookmodif menggunakan 8 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakso Tempe (🇮🇩) #recookmodif

  1. sediakan 2 papan Tempe (400 gr).
  2. Anda perlu 150 gr Tepung terigu.
  3. sediakan 90 gr Tepung maizena.
  4. Anda perlu 4 butir Telur ayam.
  5. Anda perlu Bumbu:.
  6. sediakan 7 siung Bawang putih, haluskan.
  7. Anda perlu 2 sdm Kecap manis.
  8. sediakan Secukupnya Garam, lada, dashi (bubuk kaldu ikan)/kaldu yg lain.

Meskipun begitu, masih ada kreasi baru dalam membuat resep bakso bakar dengan memasukkan tempe didalamnya. Resep bakso bakar tempe bisa dibuat dengan beberapa langkah dibawah ini. Bahan Olesan: bakso kenyal tanpa pengenyal ini jadi favorit di rumah banget. ini bikin sendiri siapa aja juga bisa. nah untuk yang bakso ayam bisa lihat disini yaa https:/. Bakso pada umumnya terdiri dari kuah kaldu sapi, pentol, tahu, dan mie.

Langkah langkah membuat Pentol Bakso Tempe (🇮🇩) #recookmodif

  1. Potong tempe dan kukus sampai matang..
  2. Haluskan tempe, tambahkan bawang putih dan kecap. Uleni..
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, dan telur. Uleni lg sampai rata. (1 butir telurnya aku masukin menyusul).
  4. Tambahkan garam, lada, dan dashi. Uleni, tes rasa (tips: lebihkan rasanya, misal jadi sedikit lebih asin, soalnya rasa bisa agak berkurang waktu nanti direbus)..
  5. Bentuk adonan seperti bikin bakso sapi (pakai sendok, teksturnya mirip tekstur adonan bakso sapi), masukkan di air mendidih, rebus. (Kalo tips dr yg punya resep, bentuknya jangan besar2 biar tengahnya matang jg)..
  6. Bentuk sampai adonan habis, rebus sampai bakso mengapung, tiriskan..
  7. Bakso tempe siap diolah sesuai selera atau bisa langsung makan dicocol pake saos sambal 😋 Kalo aku, kuoles mentega, saos sambal, kecap, trus dibakar di teflon. Enyak2!.
  8. Hasil bakarannya :D.

Tapi berhubung semakin banyak inovasi bakso, banyak pula macam-macamnya. Cara membuat variasi bakso pun juga beraneka ragam dari cara membuat bakso urat hingga cara membuat bakso telur. Cara membuat pentol tahu goreng telur. Jajanan kekinian enak dan mudah membuatnya adalah kue pentol tahu tepung terigu goreng. Harga jajanan anak anak ini juga terbilang murah meriah. jajanan anak anak SD pentol tahu goreng ini cukup laris karena sebagian besar penggemarnya adalah anak anak sekolah dasar. <p>Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati.