Cara mudah Memasak Pentol tempe isi sosis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol tempe isi sosis. Anda sedang mencari ide resep pentol tempe isi sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol tempe isi sosis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Pentol Isi Sosis Goreng enak lainnya! Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis yaitu dua diantara materi isi sederhana yang sanggup digunakan, selain isi ayam, abon, daging maupun tetelan, keju sampai kornet atau aneka variasi isi lainnya sesuai selera. Perpaduan penggunaan tepung aci dan terigu dalam gabungan pentol cilok sendiri terdapat bermacam variasi,.

Pentol tempe isi sosis Lihat juga resep Cah Wortel Jagung Muda Sosis Pentol enak lainnya! Bakso pentol saos kacang pedas enak lainnya. Letakkan bahan isi, baik sosis maupun telur puyuh, seperti gambar di atas. kemudian bulatkan kembali hingga isi tertutup adonan. Anda bisa membuat Pentol tempe isi sosis menggunakan 10 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol tempe isi sosis

  1. Anda perlu 2 papan tempe uk kecil.
  2. sediakan 3 buah sosis,potong2.
  3. Anda perlu 150 gr tepung kanji.
  4. Anda perlu 2 sdm tepung terigu.
  5. Anda perlu 1 butir telur.
  6. siapkan 2 siung bawang putih.
  7. siapkan Sejumput biji merica.
  8. siapkan secukupnya Garam n kaldu bubuk.
  9. siapkan secukupnya Air es.
  10. Anda perlu 1 L air u/merebus.

Lihat juga resep Oseng bakso kentang tahu pedas manis enak lainnya. Pentol Tempe Kriuk adalah makanan olahan dari tempe yang berbeda dari biasanya. Pentol tempe ini hampir sama saja dengan pentol pada umumnya, namun bahan utamanya bukan daging, melainkan tempe. Bunda hanya perlu menyiapkan tempe dan Kobe Tepung Tempe Kriuk untuk bahan utamanya.

Cara membuat Pentol tempe isi sosis

  1. Potong dadu tempe n kukus ±10 menit,haluskan.
  2. Haluskan bawang putih n merica.
  3. Dlm wadah campurkan tempe,tepung2an,telur,bumbu,garam n kaldu bubuk,aduk.
  4. Lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa d cetak tdk terlalu lembek n tdk terlalu kental.
  5. Didihkan air dlm panci.
  6. Lalu ambil sesendok adonan isi dg sosis,bulatkan n masukkan k dlm air mndidih,ulangi sampai adonan habis.
  7. Biarkan sampai pentolx terapung,lalu tiriskan.
  8. Bisa d bkin campuran sup,d buat bakso atau jd pentol bakar.
  9. Lw ad sisa stok d simpan dlm frezer y.

Kalau bosan dengan sosis, isian bisa diganti dengan telur puyuh atau bakso pentol agar hasilnya gandut montok. Jadi untuk isian suka-suka saja sesuai selera, bisa telur puyuh rebus, potongan sosis, potongan tahu goreng atau tempe goreng juga boleh. Atau di bikin sederhana tanpa isian juga boleh. Assalamualaikum teman-teman, ini bisnis modal kecil kali ini sangat mudah dibuat yaitu pentol goreng isi sosis. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Dapur Bledek Bu Ros - Sawahan.