Resep: Balado Pentol Pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Balado Pentol Pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep balado pentol pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado pentol pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Resep Pentol Mercon Pedas Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Pentol manis pedas adalah salah satu jenis kuliner yang sangat digemari oleh anak-anak saya,karena rasanya.

Balado Pentol Pedas Resep Keripik Balado Poll Pedas yg rasa pedasnya benar-benar poll! Indonesia memang kaya akan kuliner termasuk sambal. Maklum Indonesia memiliki beragam suku makanya memiliki citarasa yang berbeda termasuk sambal balado berikut. Anda bisa memasak Balado Pentol Pedas menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Balado Pentol Pedas

  1. siapkan 500 gram pentol bakso sapi.
  2. sediakan Secukupnya daun bawang.
  3. siapkan Sambal balado.
  4. sediakan 11 biji cabe rawit.
  5. sediakan 2 biji cabe merah besar.
  6. Anda perlu 3 butir bawang merah.
  7. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1 sdt terasi bakar.
  9. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  10. siapkan 1 sdt gula.
  11. Anda perlu 1 sdm kecap manis.
  12. siapkan 1 sdm saos tomat.
  13. siapkan 1 sdt penyedap.
  14. Anda perlu Secukupnya minyak.

Hampir semua bahan bisa dimasak bersama sambal balado, tak terkecuali tempe goreng. Agar sambal bisa membalut sempurna, tempe sebaiknya dipotong jadi bentuk kotak/dadu kecil. Jengkol balado memiliki rasa pedas yang sangat nikmat. Rasa pedas tersebut tercampur dengan aroma khas dari jengkol.

Cara membuat Balado Pentol Pedas

  1. Persiapkan semua bahan yg di butuhkan.untuk bakso sapi bisa di lihat di resep saya yang lain..
  2. Haluskan semua bahan bumbu kemudian tumis hingga wangi,tambahkan kecap saos tomat dan bumbu perisa lainya cicipi rasa lalu masukan bakso sapi aduk hingga rata masak kembali selama 5 menit,lalu angkat dan siap untuk di sajikan dengan taburan daun bawang..
  3. Happy cooking..
  4. Selamat menjalankan ibadah puasa..
  5. ,,.
  6. ,.

Namun setelah mengonsumsinya, pastikan Anda sikat gigi. Terong balado merupakan masakan ala padang. Salah satu masakan yang mudah dan murah tetapi tetap mempunyai citarasa yang khas dengan bumbu pedas nya yang dapat membuat setiap orang. Jengkol balado merupakan resep masakan yang sudah sangat populer, sehingga jengkol balado sering menjadi menu utama yang disajikan di restoran dan rumah makan. Bagi kamu pecinta pedas, wajib banget cobain pentol pedas yang memang sedang melejit belakangan ini.