Resep: Bakso Bakar Saus Kacang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Bakar Saus Kacang. Lagi mencari ide resep bakso bakar saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar saus kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bakso bakar simpel. foto: cookpad.com/@Rona Ve. Berikan saus kacang dan daun bawang sebagai pemanis. • Bakso bakar siap untuk dinikmatidinikmati. Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso aci tidak terlalu alot.

Bakso Bakar Saus Kacang Panggang bakso yang sudah bersaus hingga matang. Agar bumbu meresap dengan baik, potong sedikit baksonya. Angkat dan sajikan dengan baluran saus kacang dan kecap manis. Anda bisa memasak Bakso Bakar Saus Kacang menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso Bakar Saus Kacang

  1. sediakan 27 pentol bakso.
  2. sediakan secukupnya Kecap manis.
  3. Anda perlu 2 sendok saus sambal (optional).
  4. sediakan Bawang goreng untuk taburan.
  5. sediakan Untuk saus kacang:.
  6. sediakan 1/4 kg Kacang tanah.
  7. siapkan 3 siung Bawang merah.
  8. sediakan 2 siung Bawang putih.
  9. sediakan 3 buah Cabe merah.
  10. siapkan 5 buah cabe rawit.
  11. siapkan secukupnya Gula merah.
  12. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  13. Anda perlu secukupnya Asam jawa.
  14. Anda perlu secukupnya Garam.
  15. siapkan Air (disesuaikan).
  16. siapkan secukupnya Minyak goreng.

Berikan saus sambal dan daun bawang untuk pemanis. Resep Bumbu Kacang untuk Bakso Bakar. Jika Anda makan pecel, siomay, sate, atau gado-gado, pasti Nah, bagaimana jika sambal atau bumbu kacang tersebut dipadukan dengan bakso bakar? Sambal atau saus ini bisa dibakar langsung bersama bakso.

Cara memasak Bakso Bakar Saus Kacang

  1. Tusuk-tusuk bakso, bisa susun 4 atau 5 sesuai selera, saya cuma tusuk 3 karena waktu itu segitu sisa bakso yg saya punya..
  2. Untuk sambal kacang nt saya bikin di resep terpisah. Ambil sedikit saus kacang dan kecap manis, serta saus sambal jika ingin ada rasa pedas, lumuri bakso hingga merata..
  3. Panggang bakso di pan atau di bakaran menggunakan arang. Menggunakan arang rasanya akan lebih enak..
  4. Sajikan dengan saus kacang dan bawang goreng.

Peluang bakso bakar saus madu masih terbilang cukup lebar mengingat bakso bakar saus madu merupakan kuliner baru yang terdapat di daerah brebes. Walaupun banyak bakso bakar dengan menggunakan saus kacang,tetapi untuk kuliner yang satu ini cukup menggiurkan dengan sausnya. Selama dibakar, olesi bakso beberapa kali dengan saus olesannya agar lebih nikmat dan bumbunya lebih meresap. Masukkan keju, cabai bubuk, dan wijen hitam. Selain saus kecap dan saus kacang, Bakso Bakar Bumbu Rujak menjadi varian bakso bakar yang paling diminati.