Cara mudah Memasak pentol ikan kakap bumbu kacang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep pentol ikan kakap bumbu kacang. Sedang mencari inspirasi resep pentol ikan kakap bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol ikan kakap bumbu kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep pentol ikan kakap bumbu kacang. Coba bikin pentol dari ikan kakap deh yuhuu.cuss berikut resepnya. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya.

pentol ikan kakap bumbu kacang Dan pak su request makanan anak yg dari ikan laut. Andai anak ga suka ya buatin yg lainnya. Resep lezat dan sed Resep pentol bakso bakar Bumbu nya sangat sederhana sekali, Bahan nya sebagi berikut. Anda bisa membuat pentol ikan kakap bumbu kacang menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat pentol ikan kakap bumbu kacang

  1. Anda perlu 500 gram daging ikan kakap(tanpa tulang dan kulit).
  2. sediakan 2 biji bawang putih.
  3. Anda perlu 2 sdm terigu.
  4. Anda perlu 5 sdm tapioka.
  5. sediakan 1/4 sdt merica bubuk(boleh skip).
  6. sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Anda perlu 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. siapkan bahan bumbu kacang:.
  9. siapkan 200 gram kacang tanah.
  10. Anda perlu 3 biji bawang putih.
  11. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  12. sediakan secukupnya garam gula.
  13. sediakan 2 sdm kecap manis.
  14. siapkan 1 sdm cuka makan.
  15. sediakan 3 sdm minyak goreng.

Bumbu kacang * Kacang tanah yang sudah di sangrai * Garam * Daun jeruk Semua bahan di atas di halus kan terus. Craftlog Jadi semua ikan dengan daging berwarna putih dapat dibuat sebagai bahan bakso seperti tenggiri, belida, tuna, kakap, kerapu, belida bahkan ikan gabus juga bisa. Oia jangan lupa dengan olahan resep kami lainnya ikan bakar pedas manis. Masukkan ikan, masak sambil diaduk supaya santan tidak pecah.

Cara membuat pentol ikan kakap bumbu kacang

  1. Masukan daging ikan kakap siap pakai dalam sebuah baskom.campur dengan semua bahan uleni sampai tercampur rata dan bisa dibentuk.kalau adonan masih lengket tambah lagi tapiokanya. Sampai bisa dibentuk bulat2. Ini penampakan adonannya.
  2. Bentuk menjadi bulat2 kecil seperti pentol.
  3. Rebus pentol sampai mendidih dan matang.tanda pentol sudah matang mengapung keatas.rebus makin lama makin empuk.kalau aku rebusnya 45 menitan aja..
  4. Angkat dan tiriskan.
  5. Kalau mau dipakainya nanti bungkus dalam plastik kedap udara lalu masukan frezer.seperti ini.pentol bisa tahan sampe 3 minggu dalam frezer asal dalam keadaan sudah direbus..
  6. Note:daging ikan kakap kalau tidak ada yang jual sudah siap pakai(maksudnya yang khusus untuk bikin pentol).beli ikan utuh tapi yang dipakai cuma dagingnya aja.bisa diblender atau dicincang halus..
  7. Bakar pentol ikan kakap yang sudah matang.bakar di arang lebih bagus kasih bumbu2 an lalu bakar.kalau aku sih bakarnya diteflon aja warna sih masih tetap putih soalnya bakarnya sebentar aja asal2 anget aja.lalu siramkan dengan saus bumbu kacang diatasnya beri taburan bawang goreng lebih mantap..
  8. Cara membuat bumbu kacaangnya Kacang digoreng setengah matang bawang putih juga digoreng setengah matang kemudian diblender sampai agak halus.masukan kacang yang sudah diblender tadi dalam wajan beri air secukupnya,masukan daun jeruk,beri cuka sedikit beri garam dan gula boleh tambahkan penyedap bagi yang suka.kalau punyaku agak hitam karena kukasih kecap.masak sampai agak kental dan meletup letup beri minyak sedikit. Matikan api koreksi rasa.bumbu kacang siap dipakai.kalau mau pedas tinggal tambahin rawit aja diulek..

Masukkan kacang panjang dan rawit utuh, masak terus sampai ikan matang. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado. Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya. Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan saus variatif yang bisa dicicipi. Berikut ini beberapa resep yang layak dipraktikkan di rumah.