Resep: Pentol Baso Ayam Dower Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Baso Ayam Dower. Sedang mencari inspirasi resep pentol baso ayam dower yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol baso ayam dower yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Di vidio ini saya akan berbagi resep dan cara bagaimana membuat pentol bakso dari daging ayam sendiri. Dengan hasil uji coba sekian kalinya dan berhasil seperti vidio. Itulah salah satu yg kami usahakan selalu ada di tempat produksi PENTOL BAKSO OYE, karena kebahagian dan ketulusan dalam bekerja ADALAH BUMBU.

Pentol Baso Ayam Dower Kami bergerak di bidang kuliner makanan yaitu bakso ayam yang di padukan sambal pedas rahasia yang pastinya mantap! Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Kata bakso sendiri merupakan bahasa hokkien yang berarti daging giling. Anda bisa memasak Pentol Baso Ayam Dower menggunakan 11 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol Baso Ayam Dower

  1. Anda perlu pentol baso ayam secukupnya, bakar.
  2. Anda perlu bahan saus:.
  3. Anda perlu 2 siung bawang putih, geprek, cincang.
  4. Anda perlu 1 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Anda perlu saus sambal.
  6. Anda perlu saus tomat.
  7. siapkan kecap manis.
  8. Anda perlu cabai merah secukupnya, giling kasar.
  9. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Anda perlu secukupnya penyedap rasa.
  11. Anda perlu 1/4 sdt garam.

Bentuknya yang bulat seperti bola dan kuah pekat kaldu sapinya menjadi ciri khas hidangan nikmat yang satu ini. Kuliner yang satu ini sekarang bisa dengan mudah. Jika pentol bakso telah mengapung maka pentol sudah matang. Cara membuat kuah bakso daging ayam: Masak air di dalam panci hingga Masak bakso sampai pentol bakso mengapung, tandanya sudah matang.

Cara memasak Pentol Baso Ayam Dower

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu dan harum. Masukkan merica, saus tomat, saus sambal dan kecap manis..
  2. Masukkan cabai merah yg sdh digiling kasar. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Kalo rasanya udh pas bs langsung dicampurin sama baso yg sdh dibakar. 😊.

Tak hanya kenyal padat dan elastis, resep bakso ayam juga banyak disukai karena bertekstur lembut. Adonan bakso dari bahan ayam merupakan alternatif cara mudah untuk membuat pentol bakso yang enak dan gurih tanpa daging sapi maupun ikan. Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso. Ya, bakso sepertinya sudah menjadi makanan semua kalangan yang biasa di buat dari daging ayam, sapi, kamping ataupun ikan-ikan laut. Jadi secara garis besar, daging yang ada nanti akan di.