Tips Membuat Pentol ayam-sapi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol ayam-sapi. Lagi mencari ide resep pentol ayam-sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol ayam-sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Tahu bakso ayam enak lainnya. Setelah berkali kali gagal nyoba bikin pentol ,akhrnya bisa juga 😅� Mora. Terbuat dari campuran daging ayam, sapi dan juga tepung kanji, bakso pentol ini biasanya dijual dengan harga yang relatif murah.

Pentol ayam-sapi Disangka Ada Tukang Pentol Terbang, Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya. (Instagram/@hiburanrecehh) Suara.com - Bakso pentol menjadi salah satu jajanan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Terbuat dari campuran daging ayam, sapi dan juga tepung kanji, bakso pentol ini biasanya dijual dengan harga yang relatif murah. Ide bisnis kuliner kali ini adalah membuat bakso sapi dan ayam yang kenyal dan garing. Anda bisa membuat Pentol ayam-sapi menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol ayam-sapi

  1. sediakan 200 gram daging ayam giling.
  2. sediakan 100 gram daging sapi giling.
  3. Anda perlu 3/4 sdm garam kasar.
  4. Anda perlu 1/2 sdm baking powder.
  5. sediakan 1/2 btr telur.
  6. Anda perlu 125 gram es batu.
  7. Anda perlu 1/2 sdt masako.
  8. Anda perlu 2 siung bawang putih haluskan.
  9. siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  10. siapkan 1/2 sdm bawang putih goreng.
  11. Anda perlu 1/2 sdm bawang merah goreng.
  12. siapkan 50 gram tepung sagu.

Lihat juga resep Bakso Sapi Kenyal enak lainnya. Cara Membuat Pentol Bakso: Masukkan daging sapi yang telah digiling ke dalam wadah, campurkan tepung kanji, telur, lada bubuk, garam dan bawang putih yang telah dihaluskan. Campur atau uleni dengan tangan atau bisa menggunakan alat sampai semua tercampur sempurna. Cara membuat bakso sapi itu susah-susah gampang.

Langkah langkah membuat Pentol ayam-sapi

  1. Campur semua bahan jadi satu.blender sebentar sampai halus Dan merata..
  2. Didihkan air di panci. Saat sudah mendidih kecilkan api.buat bulatan kecil dengan tangan dan sendok.masukkan ke air mendidih.tunggu sampai mengapung.setelah selesai semua.ttgu sekitar 30menit.sampai matang.angkat.tiriskan.
  3. Pentol siap diolah menjadi bakso, pentol goreng atau bakar..

Tapi, kalau sudah tahu triknya, bakso yang dihasilkan akan enak dan kenyal. Pentol/penthol adalah salah satu jajanan sejenis bakso tanpa isi yang dilengkapi saos dan sambal kacang. Diantaranya ada pentol bakar, pentol goreng telur dll. Rasanya yang kenyal dan gurih dengan harga yang terjangkau, membuat pentol digemari oleh berbagai kalangan terutama anak-anak. Kami Menjual mesin pengolahan bakso harga murah, mixer, pencetak, pengiling bakso daging sapi ikan ayam siap kirim keseluruh Indonesia Suara.com - Bakso pentol menjadi salah satu jajanan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia.