Tips Memasak Pentol ayam ala abang2 Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol ayam ala abang2. Anda sedang mencari ide resep pentol ayam ala abang2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol ayam ala abang2 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ini dia IDN Times akan berbagi resep dan cara membuat pentol yang bervariasi ala abang-abang dan dijamin gak kalah enak. Kebetulan anakku lagi diajak main sama neneknya jd punya waktu buat ngolah ayam ini. Baru beres bikin nugget, siomay sama pentol.

Pentol ayam ala abang2 Nah ini setelah beberapa kali pe. Tanda pentol telah matang, yakni mengambang di permukaan. Saat pentol telah mengambang, angkat dan tiriskan. Anda bisa memasak Pentol ayam ala abang2 menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol ayam ala abang2

  1. siapkan 500 gr ayam giling.
  2. Anda perlu 6 sdm tepung sagu.
  3. siapkan 2 sdm tepung terigu.
  4. sediakan 10 bawang putih.
  5. sediakan 10 bawang merah.
  6. Anda perlu 1 sdm garam.
  7. sediakan 1 sdt merica.
  8. siapkan 1 sdm kecap.
  9. siapkan 1 bks penyedap rasa ayam.
  10. Anda perlu 1 sdm minyak sayur.
  11. siapkan 1 putih telur.
  12. siapkan 1 sdt baking powder.

Sajikan bersama sambal cabai dan kecap, biar makin nikmat. Ternyata gampang banget, kan bikin cimol atau pentol ayam? Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Pentol Oseng Pedas, Nikmatnya Menggigit! Cerita Penjual Bakso Pentol di Klaten, Kenakan Pakaian Rapi dan Necis ala Pegawai Kantoran.

Cara membuat Pentol ayam ala abang2

  1. Goreng bawang merah dan putih. Haluskan..
  2. Campurkan semua bahan.
  3. Rebus air hingga mendidih. Matikan kompor.
  4. Bulatkan adonan. Masukkan ke dalam air. Rebus hingga mengambang. Angkat. Segera guyur dengan air dingin..
  5. Kukus hingga tanak. Bisa dimakan gitu aja. Dibakar. Atau pakai kuah.

Cara membuat bakso ayam ala rumahan #lukmanfamily #caramembuat #resep. Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Jika pentol telah mengapung maka pentol telah matang.