Resep: Sate Cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis). Sedang mencari inspirasi resep sate cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sate cumi cukup digemari masyarakat saat ini. Sajian olahan street food dalam dua varian rasa, yakni sate cumi original dan mozarella. Varian original disajikan dengan potongan sosis dan bakso sebagian isian daging sate cumi.

Sate Cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis) Hanya saja saat di goreng telor dadar harus di gulung atau di lilitkan ke sebuah tusuk sate sehingga Jadi untuk isian suka-suka saja sesuai selera, bisa telur puyuh rebus, potongan sosis, potongan tahu goreng atau tempe goreng juga boleh. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Anda bisa memasak Sate Cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis) menggunakan 8 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sate Cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis)

  1. Anda perlu 1/4 Cumi.
  2. siapkan 1 Ons udang.
  3. siapkan 6 buah sosis.
  4. Anda perlu Saos teriyaki.
  5. Anda perlu Margarin/minyak.
  6. sediakan Kecap.
  7. siapkan Tusuk sate.
  8. Anda perlu Saos sambal.

Isian lumpia biasanya terdiri dari rebung, telur, sayuran segar, daging, udang, seafood, dan sebagainya. Rasanya yang renyah di luar dan memiliki berbagai varian rasa, membuat jajanan tradisional ini menjadi begitu diburu masyarakat. Seiring berjalannya waktu, isi lumpia nggak cuma. Terlebih kalau makan langsung di tempat makanan enak di Surabaya ini, karena kamu akan disajikan langsung di sebuah cowek kecil dengan isian lauk pauk yang bisa kamu pilih sesuka hati.

Cara memasak Sate Cumi kekinian (isian : pentol, udang, sosis)

  1. Siapkan bahannya.
  2. Potong2 sesuai selera.
  3. Tusuk sesuai selera dengan metode sate cumi seperti digambar ini.
  4. Campurkan bumbu teriyaki dan kecap dengan sedikit minyak/margarin.
  5. Lumuri pan dengan margarin sedikit, lalu Bakar satenya hingga matang.
  6. Lalu cocol dengan saos sudah yummy....

Ada pilihan makanan khas Surabaya seperti ikan wader, ayam, goreng, dan ikan mujaer. Sate cumi, makanan kekinian tapi sehat ( foto : instagram @amazingindonesiafood ). GenPI.co - Saat ini makanan kekinian seperti sate cumi tengah diburu banyak penikmat kuliner. Sebab, terlihat sangat enak dan bisa menarik perhatian generasi milenial. Lihat juga resep Camilan mie sosis keriting praktis enak lainnya.