Resep: Pentol ikan haruan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol ikan haruan. Lagi mencari ide resep pentol ikan haruan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol ikan haruan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Hari ini aku buat pentol Goreng ya. Penternakan yang diusahakan oleh Tuan Rashid dan temuramah bersama En Syazani yang merupakan waris kepada pengusaha. Ini adalah tutorial membuat cilok dari ikan haruan ( atau ikan gabus ) di daerah Rantau Bujur Kalimantan Selatan.

Pentol ikan haruan Jom ketahui khasiat utama ikan haruan. Ikan haruan atau nama saintifiknya Channa striatus merupakan spesies air tawar karnivor yang dikategorikan sebagai antara haiwan popular di negara ini. Ikan haruan adalah antara spesis yang mempunyai peminat tersendiri. Anda bisa membuat Pentol ikan haruan menggunakan 10 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol ikan haruan

  1. siapkan 500 gr daging giling haruan segar.
  2. sediakan 200 gr tepung sagu/tapioka.
  3. sediakan 100 ml air es.
  4. sediakan 1 butir telor bebek (ambil putihnya aj).
  5. sediakan Bumbu halus.
  6. Anda perlu 8 bh bawang putih.
  7. sediakan 1 sachet ladaku.
  8. sediakan 1 sdm gula pasir.
  9. Anda perlu 2 sdt garam.
  10. sediakan Kaldu bubuk (blh di skip).

Disebabkan ikan ini mudah ditemui dikawasan sekitar manusia, maka ia menjadi kegemaran bagi banyak pemancing untuk. Ikan Haruan (Channa Striata) (Sumber Gambar : Budidaya Ikan) Kota Banjarmasin adalah salah satu kota di Indonesia yang tinggi permukaan tanahnya lebih. Dan menurut saya pentol yang paling nikmat adalah pentol yang terbuat dari daging sapi. Karena teksturnya tidak terlalu kenyal dan membal, namum kenyal pas dengan tekstur yang ramah jika di.

Langkah langkah membuat Pentol ikan haruan

  1. Haluskan bahan bumbu.
  2. Siapkan daging ikan dlm wadah baskom.masukkan semua bumbu halus.termasuk garam.gula dan kaldu bubuk.
  3. Tambahkan air es sdkt demi sdkt sambil di uleni sampe adonan ikan sdkt mengembang.
  4. Menyusul kemudian tepung kanji.kacak sampai tepung dan daging ikan rata..
  5. Siapkan panci berisi air hangat.cetak bakso menggunakan sela2 ibu jari dg jari telunjuk.di "plototi" istilahnya ya makk.πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.setelah berbentuk bulat ambil dg sendok yg sebelumnya di celupin ke air hangat biar adonan ga lengket di sendok.cetak sampe selesei.
  6. Setelah semua tercetak.rebus pentol sampe mengapung.
  7. Setelah mengapung.angkat tiriskan.baru di pack masukin ke dlm freezer.bisa unt campuran sayur bisa jg unt di bakar dll sesuai selera.
  8. .

MENTERNAK IKAN HARUAN (Chana striatus) atau lebih dikenali sebagai 'Snakehead Fish' merupakan satu aktiviti yang kurang dijadikan aktiviti komersil. Kayak kucing dikasih ikan asin…aku pun langsung jalan mendekati tante anne.sedikit canggung langsung aku letakkan tangan di bahunya. "Om Joe kapan pulang tante. "Eh, bukankah pati ikan haruan dan gamat terkenal dengan kuasa penyembuhan yang bagus? Kenapa pula ibu bersalin pembedahan tak boleh makan? Apa bahaya gamat dan pati haruan ni?". Ikan Haruan ialah sejenis ikan air tawar jenis karnivor.