Cara mudah Memasak Sate Bakso (Pentol) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Bakso (Pentol). Lagi mencari inspirasi resep sate bakso (pentol) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate bakso (pentol) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pentol bakar enak banget cuma seribuan #JAJANYOK. KUAH SATE PADANG PARIAMAN KENTEL BANGET Mesin pembuat tusuk pentolan & sate dengan hitungan menit mesin ini dapat mencetak ribuan biji tusuk.

Sate Bakso (Pentol) Lihat juga resep Bakso (Pentol)Kasar enak lainnya!.membuat bakso pentol daging sapi ayam lengkap bahan-bahan bikin pentol suroboyo kenyal serta cara Mulai dari yang mejabarkan kalau pentol itu makanan sejenis bakso yang dibuat dengan. Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Kata bakso sendiri merupakan bahasa hokkien yang berarti daging giling. Anda bisa membuat Sate Bakso (Pentol) menggunakan 13 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate Bakso (Pentol)

  1. sediakan 10 buah bakso daging sapi.
  2. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  4. siapkan 1/2 sdt saus tiram.
  5. siapkan 4 tetes kecap inggris (boleh diskip).
  6. siapkan 4 tetes kecap asin (boleh diskip).
  7. sediakan 2 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu 1 sdt saus sambal (boleh dikurangi).
  9. sediakan 2 sdt gula (jika suka manis boleh ditambah).
  10. sediakan secukupnya Garam.
  11. Anda perlu 250 ml Air (kira2 1 gelas).
  12. Anda perlu secukupnya Minyak untuk menumis.
  13. siapkan Kecap manis sebagai pelengkap.

Mesin Bakso - Mesin Pembuat Cetak Bakso Pentol. Mesin bakso adalah alat pembuat bakso modern yang di gunakan untuk memproduksi bakso pentol dalam jumlah banyak tetapi dengan hasil. Cara memasak makanan sate tahu bakso paling enak ada disini. Resep masakan bakso yang diolah menjadi sate tahu bisa dilihat melalui resep cara membuat sate tahu bakso enak berikut ini Bakso bakar ini akan ditusuk menjadi mirip sate lalu dibakar dengan bumbu kecap dan bawang Selain itu yang membuatnya menarik adalah Bakso Pentol Budi Mulya menghadirkan semua jenis.

Langkah langkah membuat Sate Bakso (Pentol)

  1. Cincang bawang merah dan bawang putih.
  2. Panaskan minyak sedikit. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dicincang sampai harum.
  3. Masukkan bakso, aduk2.
  4. Tambahkan, saus tiram, kecap asin, kecap inggris dan saus sambal, lalu tambahkan air.
  5. Tambahkan gula, garam dan kecap manis. Untuk penambahan garam, hati2 jangan terlalu banyak, bisa dicicipi terlebih dahulu karena sebelumnya sudah ada kecap asin, jadi tau kekurangan garamnya seberapa.
  6. Aduk-aduk. Icip rasanya, lalu koreksi. Masak sampai air menyusut. Matikan api.
  7. Dengan bantuan capit/garpu, tusuk bakso dengan tusuk sate. Karena saya masak untuk anak2 saya potong terlebih dahulu bakso menjadi 4 bagian sebelum dimasak.
  8. Kemudian bakar sebentar dengan teflon. Setelah semua selesai dibakar, letakkan dipiring.
  9. Sajikan sate bakso. Boleh ditambah kecap penyajiannya atau tanpa ditambah kecap karena bumbu sudah meresap saat dimasak...

Pentol bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. RESEP PENTOL BAKSO SOLO Ide Jualan untuk Mulai usaha Buka warung Bakso,pasti rame dan laris. Siapa sih yang tidak kenal dengan Bakso? Semua kalangan pasti tahu dong Namun taukah anda cara membuat pentol bakso yang enak, kenyal, dan empuk tersebut? Bahan utama bakso bakar sebenarnya sama saja dengan bakso lain pada umumnya.