Cara mudah Memasak Pentol ayam kenyal ala pedagang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol ayam kenyal ala pedagang. Lagi mencari inspirasi resep pentol ayam kenyal ala pedagang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol ayam kenyal ala pedagang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Campurkan adonan pentol atau cimol ayam ke dalam wadah. yummy.co.id. Masukkan tepung terigu, tapioka, kaldu ayam, dan garam ke dalam wadah. Ternyata gampang banget, kan bikin cimol atau pentol ayam?

Pentol ayam kenyal ala pedagang Karena teksturnya tidak terlalu kenyal dan membal, namum kenyal pas Jadi kali ini saya share resep pentol setan Surabaya ala saya, semoga suka ya. Langsung saja yuk di simak Bahan-bahan dan Cara. Tenang, rasanya bisa enak dan kenyal persis pedagang kalau mengikuti tipsyang satu ini. Anda bisa memasak Pentol ayam kenyal ala pedagang menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol ayam kenyal ala pedagang

  1. Anda perlu 1/2 ekor ayam/500 gram (ambil semua daging ayam).
  2. siapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  3. siapkan 60 gram tepung terigu.
  4. siapkan 250 gram tepung kanji.
  5. sediakan 1 sdm bawang putih goreng.
  6. Anda perlu 3 sachet kaldu bubuk/30 gram boleh diganti dengan garam.
  7. siapkan 2 sdm bawang putih(mentah).
  8. siapkan 2 sdm bawang merah(mentah).
  9. sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Anda perlu 1 butir telur.

Seperti kita ketahui, cilok yang enak, tentunya harus empuk dan kenyal supaya tidak susah digigit. Tapi tidak jarang cilok bisa jadi keras kalau salah membuatnya. Penampilannya layaknya 'direktur' karena tidak seperti penjual pentol pada umumnya yang biasanya hanya berkaus dan sendal jepit. Saat awal dirinya memulai pekerjaan sebagai pedagang, ia sudah berjualan mengenakan pakaian tersebut. "Saya jualan ojek sudah satu atau satu setengah tahun.

Cara memasak Pentol ayam kenyal ala pedagang

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Haluskan daging ayam dan bumbu lainnya seperti bawang putih,bawang merah,bawang putih goreng,bawang merah goreng,kaldu bubuk,lada bubuk dan telur kemudian haluskan bahan hingga halus..
  3. Setelah daging ayam dan bahan lainnya sdh dihaluskan selanjutnya masukan tepung terigu dan aduk rata.
  4. Jika adonan daging ayam sdh tercampur rata dengan tepung terigu masukan tepung kanji dan aduk hingga tercampur rata..
  5. Siapkan panci yg sdh didihkan air dan bentuk adonan pentol.
  6. Ini hasilnya yg sudah jadi😊 porsinya lumanyan banyak.
  7. Dijadikan pentol bakar juga enak selamat mencoba😊.

ID - Viral video yang memperlihatkan tiga orang pedagang pentol balapan di jalan ala pebalap MotoGP, aksinya bikin jantungan. Cara membuat pentol daging ayam sendiri itu lebih murah di bandingkan beli pentol di pasar Cara Ide usaha bikin cilok kuah pedas resep pedagang. Resep dan cara buat cilok yang empuk, kenyal Resep cilok telor ala penjual cilok , cara membuat cilok,resep cilok,resep masakan,resep pentol. Pernahkah anda melihat pedagang pentol keliling dengan membawa sepeda motor atau membawa sepeda kayuh. Rasanya yang kenyal dan gurih dengan harga yang terjangkau, membuat pentol digemari oleh berbagai kalangan terutama anak-anak.