Cara mudah Membuat Pentol Bakso Ayam Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakso Ayam. Sedang mencari inspirasi resep pentol bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol bakso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Tahu bakso ayam enak lainnya. Adonan pentol bakso ayam yang padat dan halus dapat kita buat sendiri dirumah dengan cara yang mudah. Proses pembuatan bakso dapat memakai chopper, food processor atau cukup pakai blender saja.

Pentol Bakso Ayam Padahal kita tahu sendiri kan bahwa harga daging sapi segar lokal sudah naik sangat mahal. Pertanyaan tersebut juga pernah hinggap di pikiran saya. Merdeka.com - Cara membuat pentol bakso ternyata mudah dipraktikkan. Anda bisa memasak Pentol Bakso Ayam menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakso Ayam

  1. Anda perlu 1 kg ayam tanpa tulang.
  2. siapkan 1 kg tepung tapioka (saya: sagu tani).
  3. sediakan 1/2 kg tepung tapioka (saya: sagu kiloan di mini market).
  4. Anda perlu Secukupnya lada/merica/sahang.
  5. Anda perlu 5-6 buah bawang putih.
  6. siapkan 2 butir telur.
  7. sediakan 2 bungkus royco.
  8. sediakan Secukupnya garam.
  9. Anda perlu Secukupnya kecap.

Pentol bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Olahan daging sapi atau ayam yang dipadukan dengan bumbu membuat rasa pentol bakso selalu bikin ketagihan. Pentol bakso kerap disajikan dengan kuah, atau hanya dengan saus kecap sesuai selera. Ada yang menggunakan daging sapi, daging ayam, ada juga bakso urat.

Langkah langkah membuat Pentol Bakso Ayam

  1. Giling bawang putih dan lada kemudian masukkan dalam plastik. Masukkan juga telur, kecap, royco dan garam lalu ikat plastik.
  2. Bawa wadah (baskom), bumbu, tepung tapioka dan ayam. Bawa ke pasar tempat penggilingan daging ya bun sis 😉 di sini upahnya 5rb per 1kg penggilingan...
  3. Kalo udah pulang dari pasar, siap kan air dalam panci kemudian didihkan di atas kompor. Bentuk adonan menjadi bulat dengan bantuan tangan kiri yang sudah pakai sarung tangan plastik dan tangan kanan memegang sendok, tujuannya menyendok adonan yang di plototkan melalui genggaman tangan kiri.
  4. Setelah di bentuk, masukkan adonan dalam air mendidih di atas kompor. Tunggu hingga adonan mengapung.
  5. Angkat adonan yang sudah mengapung, siap di makan dengam berbagai olahan (misal: bakso kuah, bakso bakar, bisa juga untuk campuran sayur capcay, dll).

Namun terlepas dari itu semua, bakso tetaplah makanan kenyal dan enak. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat bakso ayam kenyal dan lezat. Bakso ayam kali ini saya pilih, karena harga ayam yang relative terjangkau daripada daging sapi. Akhirnya, bakso dan kuah baso aci usdah siap disantap dengan pentol bakso. Baca Juga : Resep Jjamppong, Mie Kuah Pedas Seafood Korea.