Cara mudah Membuat Jamur tiram pentol sosis pedas manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Jamur tiram pentol sosis pedas manis. Lagi mencari inspirasi resep jamur tiram pentol sosis pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jamur tiram pentol sosis pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Selamat datang di channel Dapur MiTa, di video kali ini saya berbagai resep masakan favorit anak-anak "Sosis Pentol Bakso Asam Manis. Iseng - iseng lagi nihh masak buat menu makan malam 👩�� Pengen tau resepnya ga nih? Kebetulan yang kami sajikan kali ini tentang jamur sosis pedas mani lho sob.

Jamur tiram pentol sosis pedas manis Oleh sebab itulah anda harus membuat olahan jamur tiram dengan sosis ini di rumah. Nah, bagi anda yang ingin membuatnya, anda bisa langsung saja simak resep dan cara. Hasil pencarian untuk tumis jamur kancing pedas. Anda bisa memasak Jamur tiram pentol sosis pedas manis menggunakan 17 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Jamur tiram pentol sosis pedas manis

  1. siapkan Bumbu halus.
  2. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  3. siapkan 7 siung bawang merah.
  4. sediakan 3 cabe merah kriting.
  5. sediakan 7 cabe rawit.
  6. Anda perlu 1/2 sdt terasi yang sudah di bakar.
  7. sediakan Bahan lain :.
  8. Anda perlu 250 gram jamur tiram disuwir, dicuci lalu direbus, lalu tiriskan.
  9. Anda perlu 100 gram Pentol iris serong.
  10. Anda perlu 100 gram sosis.
  11. sediakan 5 cabe hijau.
  12. siapkan 2 tomat uk kecil diiris.
  13. sediakan secukupnya Garam.
  14. siapkan 125 ml air dan air asam jawa.
  15. siapkan 4 saos pedas abc.
  16. siapkan Kecap manis.
  17. sediakan 1/2 bawang bombay.

Jamur tiram (Pleurotus sp.) tergolong dalam jamur yang dapat dikonsumsi. Jamur ini dikenal karena memiliki rasa yang enak dan kandungan gizinya yang tinggi. Budidaya jamur tiram tidak memerlukan teknologi tinggi sehingga cukup sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh pemula. Kali ini aku mau posting resep jamur tiram krispi siram saus asam pedas manis yang sempat ku masak hari Sabtu kemaren.

Cara membuat Jamur tiram pentol sosis pedas manis

  1. Tumis bumbu+bawang bombay dengan minyak goreng.
  2. Tumis sampai matang dan harum.
  3. Masukkan irisan sosis+pentol, aduk sampai merata...
  4. Masukkan irisan cabe hijau, tunggu selama 5 menit.
  5. Masukkan jamur tiram, siram dengan air putih+air asam jawa.
  6. Tunggu sampai harum. Tambahkan gula, garam, kecap secukupnya.
  7. Tes rasa. Jika dirasa sudah pas lalu hidangkan.

Dari penggunaan cabai rawit agar pedas manis, merica, bawang putih dan lain sebagainya agar tercipta aroma wangi sedap dan rasa yang pas di lidah. Agar hidangan cumi tidak sepi dan bervariasi, bunda bisa menambahkan bahan pendamping lainnya yang membuat cumi semakin special. Pentol manis pedas adalah salah satu jenis kuliner yang sangat digemari oleh anak-anak saya,karena rasanya benar-benar. Resep Pentol Pedas Assalamualaikum teman - teman Semuanya kali ini teteh akan membuat Bakso Pedas Manis dan ini. Hidangkan Sosis Gulung Mie yuk untuk bangkitkan selera makannya!