Resep: Sate Bakso Bakar Sambal Kacang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Bakso Bakar Sambal Kacang. Lagi mencari ide resep sate bakso bakar sambal kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate bakso bakar sambal kacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Sate Bakso Bakar Sambal Kacang. Kepikiran pengen makan bakso bakar yang enak gituh yaa.pas buka frezer ehhoalhamdulillah masih punya stok bakso/pentol.sip dwehh langsung cari tusuk sate dilemari dan cari-cari bahan untuk pelengkapnya dikulkas.bahan smua ready.yeeahh.lanjut cus. Lihat juga resep Bakso Bakar Spesial Saus Kacang enak lainnya!

Sate Bakso Bakar Sambal Kacang Kemudian oleskan saus sambalnya dan kecap manis, pada bakso yang sedang di bakar terus sampai bakso kering. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Sate Bakso Bakar Pedas Sambal Kacang dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. First, silahkan cek resep bakso dan sambal kacang yg sudah saya posting sebelumnya. Anda bisa membuat Sate Bakso Bakar Sambal Kacang menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate Bakso Bakar Sambal Kacang

  1. sediakan Secukupnya Baso/Pentol.
  2. sediakan 2 sdm Saos Tomat.
  3. siapkan 3 sdm Kecap Manis.
  4. sediakan Secukupnya Lada Bubuk.
  5. siapkan 2 sdm Minyak Goreng/Margarin.
  6. sediakan Bumbu Sambal Kacang ::.
  7. siapkan 100 gr Kacang Tanah Goreng.
  8. siapkan 2 Siung Bawang Putih Goreng.
  9. sediakan 2 buah Cabe Merah Goreng.
  10. sediakan 6 buah Cabe Rawit Goreng (Opsional).
  11. Anda perlu 2 sdm Gula Merah disisir.
  12. Anda perlu Secukupnya Garam.
  13. sediakan Secukupnya Penyedap Rasa.
  14. siapkan Secukupnya Air.
  15. siapkan 3-4 sdm Minyak Goreng.

Ini adalah kreasi kedua ku masih di ranah bakso bakar 😂😂😂😂. Kali ini pake bumbu kacang ya ala ala sate ayam bumbu kacang. Di lidahku ini cocok banget heheheheh. Semoga cocok juga di lidah teman-teman, ibu-ibu, dan bapak-bapak sekalian.

Cara membuat Sate Bakso Bakar Sambal Kacang

  1. Siapkan tusuk sate dan tusuk 5 buah bakso/pentol pertusuknya..saya pakai bakso/pentol ukuran kecil yaa..
  2. Siapkan piring..tuang saos tomat,kecap manis,minyak goreng dan lada bubuk..aduk rata. Lumuri/oleskan ke sate bakso/pentol kemudian bakar..sisihkan..
  3. Blender/haluskan semua bahan sambal kacang hingga halus..panaskan minyak,kemudian masak kembali bumbu kacang tadi dan tuang air..beri garam dan penyedap rasa..aduk rata. Masak hingga meletup-letup, dan kekentalan sesuai selera..
  4. Siapkan sate bakso bakar di piring saji kemudian siram dengan sambal kacang dan lengkapi dengan irisan ketimun. Sate bakso bakar sambal kacang ala saya siap disajikan ��😀.

Jika Anda makan pecel, siomay, sate, atau gado-gado, pasti menemui apa yang disebut sambal kacang. Nah, bagaimana jika sambal atau bumbu kacang tersebut dipadukan dengan bakso bakar? Sambal atau saus ini bisa dibakar langsung bersama bakso, disiram, maupun sebagai cocolan. Terserah mau dinikmati dengan cara apa saja. Sambal kacang, pasti semua sudah familiar dengan sambal nan gurih yang satu ini.