Resep: Bakso Bakar Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Bakar Pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep bakso bakar pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Buat pencinta kuliner yg doyna bakso, kit menyediakan bakso bakar extra pedas rasa dijamin endesss poll. Bakso bakar identik memiliki rasa pedas. Lihat juga resep Bakso bakar madu enak lainnya.

Bakso Bakar Pedas Dari namanya saja, Bunda pasti sudah bisa membayangkan betapa lezatnya rasa bakso ini. Resep ini bisa jadi alternatif jika Bunda bosan makan bakso yang itu-itu aja. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet. Bakso bakar ala Malang biasanya diolah dengan saus kecap yang kaya bumbu. Anda bisa membuat Bakso Bakar Pedas menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso Bakar Pedas

  1. siapkan 20 buah bakso uk. Kecil (pentol).
  2. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 2 buah cabe merah besar.
  4. siapkan 15 buah cabe rawit.
  5. Anda perlu 1 sdm kecap manis.
  6. sediakan 1 sdm saos tiram.
  7. Anda perlu 2 sdm saos sambal.
  8. Anda perlu Secukupnya garam, merica dan gula.
  9. sediakan Secukupnya margarin (optional).

Bumbu kecapnya memiliki ciri khas rasa bawang putih yang tajam dan rasa pedas nampol. Bakso bakar pedas manis bisa dijadikan salah satu bisnis menguntungkan untuk dijalankan sebab dalam mengelolanya sangat mudah selain itu banyak konsumen yang menyukainya. Bakso bakar bisa anda jadikan sebagai alternative menu baru anda jika dirumah banyak bakso. Daripada baksonya tidak termakan dan sayang jika dibuang, buat saja bakso bakar pedas manis.

Cara membuat Bakso Bakar Pedas

  1. Haluskan bawang putih dan cabe. Siapkan mangkok masukan semua saos, kecap, bumbu halus, campurkan dan aduk rata dengan bakso. Diamkan kurang lebih 30 menit (me:lebih dari 1 jam karena lagi ngiris bawang merah buat bikin bawang goreng 😂).
  2. Panaskan teplon, beri sedikit margarin lalu masukan bakso yang telah dimarinasi, bakar teplon sampai matang..
  3. Setelah matang, bakso bakar siaap disantaaap. Yummyyy ��.

Selain bakso kuah, memang bakso bakar tidak dipungkiri punya rasa yang sangat lezat. Aroma yang sangat khas dari bakso bakar tersebut membuat siapa saja jadi ingin menyantapnya. Bagi anda penggemar bakso dan pedas wajib mencoba resep bakso bakar pedas yang dijamin menggoyang lidah. Jangan terlalu pusing untuk memulainya, karena lewat artikel ini anda bisa. Bahanyang dibutuhkan untuk membuat bumbu bakso bakar di artikel resep ini sangat mudah didapat dan banyak tersedia di Langsung ikuti saja resep bumbu bakso bakar super pedas di bawah ini!