Tips Membuat Bakso bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar. Lagi mencari inspirasi resep bakso bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bakso bakar identik memiliki rasa pedas. Lihat juga resep Bakso bakar madu enak lainnya. Bakso bakar adalah sebuah jenis hidangan bakso yang dibuat dengan cara dibakar dan kemudian ditusuk memakai tusuk sate sebelum akhirnya diberi bumbu.

Bakso bakar Selain bakso sapid an bakso ayam ternyata anda juga bisa membuat bakso bakar untuk keluarga dirumah. Bakso bakar ala Malang biasanya diolah dengan saus kecap yang kaya bumbu. Salah satu yang paling banyak diburu penggemar kuliner adalah bakso bakar Pak Man. Anda bisa memasak Bakso bakar menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar

  1. sediakan 16 pentol bakso, potong jadi dua.
  2. siapkan 2 cm jahe.
  3. sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  5. sediakan 1 sdt ketumbar halus.
  6. sediakan 1 buah cabe rawit merah (bisa skip).
  7. Anda perlu 1/2 sdt lada halus (bisa skip).
  8. sediakan 2 sdm kecap manis.
  9. Anda perlu 1/4 bungkus kecil asam jawa.
  10. Anda perlu Garam dan penyedap rasa di sesuaikan.
  11. siapkan 1/2 gelas belimbing air.

Jajanan bakso bakar cukup diminati oleh masyarakat. Resep Bumbu Bakso Bakar Super Pedas. Jika Anda termasuk penggemar makanan pedas, racikan sambal berikut ini mungkin bikin ngiler. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah.

Cara membuat Bakso bakar

  1. Haluskan jahe, bawang merah, bawang putih, ketumbar halus, cabe rawit, lada halus. Setelah halus, lalu tumis hingga wangi..
  2. Tambahkan air, asam Jawa, kecap manis, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa.
  3. Aduk rata bumbu, masukkan bakso, tutup wajan sebentar agar cepat matang. Aduk kembali lalu angkat.
  4. Setelah itu bakso di tusuk menggunakan tusukan sate. Kemudian bakar sebentar (saya menggunakan Happycall). Bakso bakar siap di hidangkan..

Hasilnya gurih dan enak, cocok juga untuk jualan. Resep cara membuat bakso bakar, salah satu jajanan yang ada di pinggir jalan dan restoran yang populer. Beside bakso bakar, you can try bakso kuah too, it is a soup version of meatball dish. The taste is average but the queue was a bit much. Teman Traveler bisa mencium aroma daging berbumbu yang terbakar sempurna di atas.