Resep: Bakso bakar malang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar malang. Anda sedang mencari inspirasi resep bakso bakar malang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar malang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bakso Bakar SS Malang - Jl. Siapa sih yang tak suka dengan si bulat yang satu ini? Ya… Bakso jadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Bakso bakar malang Berdiri sejak beberapa dekade silam, banyak varian bakso ditawarkan. Yang harus kamu coba di sini adalah bakso kuah rawon. Sesuai namanya, bakso bakar khas Malang merupakan hidangan bakso yang dibakar. Anda bisa membuat Bakso bakar malang menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar malang

  1. Anda perlu 30 butir pentol daging.
  2. sediakan bumbu halus:.
  3. sediakan 15 cabe rawit (sesuai selera).
  4. siapkan 5 biji bawang putih.
  5. Anda perlu 4 biji bawa merah.
  6. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. sediakan 1 sdm ketumbar.
  8. sediakan 1 biji gula merah (1/2 lingkaran).
  9. Anda perlu secukupnya lada.
  10. siapkan secukupnya garam.
  11. Anda perlu secukupnya gula.
  12. siapkan 1/2 bawang bombay rajang.
  13. Anda perlu 4 sdm saos pedas.
  14. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  15. Anda perlu 1/2 sachet saos tiram (2 sdm).

Sebelum dibakar, bakso yang ditusuk seperti sate ini pun diberi bumbu terlebih dahulu. Asal Bakso Bakar di Jakarta umumnya memang dari Malang, tapi Bakso Bakar Lezat yang satu ini datang langsung dari bandar Lampung. Meski begitu, rasanya tidak perlu diragukan. Bakso Bakar Pahlawan Trip merupakan salah satu kuliner yang patut untuk dicicipi ketika berkunjung ke Kota Malang.

Langkah langkah membuat Bakso bakar malang

  1. Kerat kerat pentol dan sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu. kemudian masukan kedalam pentol. tambah saos pedas, saos tiram, dan kecap..
  3. Kemudian tumis bawang bombay dan masukan pentol beserta bumbunya.
  4. Masak sampai bumbu meresap. Sajikan.

Berikut variasi bakso bakar yang bisa kamu catat untuk destinasi kulinermu selama di Malang. Tempatnya juga tidak berjauhan, bisa kamu cicipi satu per satu selama sehari saja. Nama Bakso President ini timbul karena Selain bakso campur, kami pesan satu porsi bakso bakar. Bakso bakar, sesuai namanya, bakso ini diolah. Wajib banget makan ini DI kota malang!!