Resep: Bakso bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar. Lagi mencari ide resep bakso bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bakso bakar identik memiliki rasa pedas. Lihat juga resep Bakso bakar madu enak lainnya. Bakso bakar adalah sebuah jenis hidangan bakso yang dibuat dengan cara dibakar dan kemudian ditusuk memakai tusuk sate sebelum akhirnya diberi bumbu.

Bakso bakar Selain bakso sapid an bakso ayam ternyata anda juga bisa membuat bakso bakar untuk keluarga dirumah. Bakso bakar ala Malang biasanya diolah dengan saus kecap yang kaya bumbu. Salah satu yang paling banyak diburu penggemar kuliner adalah bakso bakar Pak Man. Anda bisa membuat Bakso bakar menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar

  1. sediakan Pentol daging 6 biji (ukuran besar, kalo kecil 20-24).
  2. sediakan Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 4 siung Bawang merah.
  4. siapkan 3 siung Bawang putih.
  5. sediakan sesuai selera Cabe rawit.
  6. siapkan Bumbu saus :.
  7. siapkan 2 sdm Kecap manis.
  8. siapkan 1 sdm Saori saus tiram.
  9. sediakan secukupnya Gula.
  10. siapkan secukupnya Garam.
  11. siapkan 2 sdm Saus sambal (bisa ganti saus tomat).

Jajanan bakso bakar cukup diminati oleh masyarakat. Resep Bumbu Bakso Bakar Super Pedas. Jika Anda termasuk penggemar makanan pedas, racikan sambal berikut ini mungkin bikin ngiler. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah.

Langkah langkah membuat Bakso bakar

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, garam.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak 2sdm. Sambil terus diaduk hingga berganti warna.
  3. Masukkan bumbu saus, aduk rata. Masukkan pentol aduk terus hingga meresap. Matikan api.
  4. Tusuk pentol dengan tusukan. Lalu bakar, sambil dioles bumbu pentol sedikit2. Pentol bakar siap dihidangkan.

Hasilnya gurih dan enak, cocok juga untuk jualan. Resep cara membuat bakso bakar, salah satu jajanan yang ada di pinggir jalan dan restoran yang populer. Beside bakso bakar, you can try bakso kuah too, it is a soup version of meatball dish. The taste is average but the queue was a bit much. Teman Traveler bisa mencium aroma daging berbumbu yang terbakar sempurna di atas.