Bagaimana Memasak Bakso bakar khas malang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar khas malang. Lagi mencari inspirasi resep bakso bakar khas malang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar khas malang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Saat ini orang yang meskipun tidak mempunyai latar belakang yang kuat di bidang kuliner bisa melakukan kreasi pada beragam bahan pangan untuk dijadikan makanan yang unik dan khas. Seperti di Malang, ada bakso bakar yang kian hari dianggap sebagai makanan khas Malang yang terkenal. Siapa sih yang gak tahu bakso bakar di Trowulan, Pak Man, dan Pahlawan Trip?

Bakso bakar khas malang Belum ke kota Malang di zaman now ini kalau belum mencicipi bakso bakar yang khas. Setelah bertahun-tahun dikenal sebagai ibukota dari cwie mie dan bakwan Malang yang terkenal di seantero negeri, belakangan ini bakso bakar menjadi tren tersendiri yang seru untuk diikuti. Kalau rencana bertualang ke kota ini masih tertunda berbagai hal, teman-teman sudah bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Anda bisa membuat Bakso bakar khas malang menggunakan 16 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar khas malang

  1. siapkan 10 biji Pentol bakso.
  2. sediakan Bumbu untuk membakar:.
  3. Anda perlu Bawang putih 4 biji dihaluskan.
  4. Anda perlu Jahe 1 ruas dihaluskan.
  5. siapkan 3 sdm Kecap manis.
  6. Anda perlu Cabe rawit 5 biji dihaluskan.
  7. Anda perlu 1 sdm Saos tomat.
  8. siapkan 1 sdm Saos cabe.
  9. sediakan 1 sdm Minyak goreng.
  10. siapkan Bumbu siram:.
  11. siapkan 1 sdm Bawang putih goreng.
  12. Anda perlu 4 biji Cabe.
  13. Anda perlu 2 sdm Kecap.
  14. siapkan 1/2 sdm Saos tomat.
  15. siapkan 1/2 sdm Saos cabe.
  16. sediakan Bawang goreng untuk taburan.

Seperti yang telah kita bahas di atas, bakso khas malang memang memiliki cita rasa yang sangat sedap. Hal itu terbukti dengan banyak nya variasi menu bakso yang bisa kamu beli di kota ini. Bakso bakar sendiri banyak diminati oleh para anak muda, karena bakso bakar sendiri memiliki cita rasa yang manis dan pedas.. Salah satu kuliner khas Malang yang sangat ngangenin adalah Bakso Bakar.

Langkah langkah membuat Bakso bakar khas malang

  1. Campur bumbu utk membakar.oleskan ke pentol,bakar..
  2. Setelah matang,taruh bakso di piring.blender bumbu siram.lalu siramkan ke atas bakso.taburi dg bawang goreng.

Sayangnya, masih agak sulit menemukan Bakso Bakar di Jakarta. Menu ini memang tidak sama dengan Bakso Malang pada umumnya yang disajikan dengan kuah hangat, lengkap dengan Bakwan, Bakso Goreng, dan bahan lainnya. Sesuai namanya, Bakso Bakar diolah dengan cara dibakar. Jangan lupa cobain bakso bakar khas Malang. Ya, Malang tidak hanya terkenal dengan apelnya saja, namun kota cantik yang berhawa adem ini juga memiliki segudang kuliner yang lezat dan nikmat.