Tips Memasak Sate Pentol Tempe / Pentol Tempe Bakar ala Eka Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Pentol Tempe / Pentol Tempe Bakar ala Eka. Anda sedang mencari inspirasi resep sate pentol tempe / pentol tempe bakar ala eka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate pentol tempe / pentol tempe bakar ala eka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Pentol Tempe Kriuk adalah makanan olahan dari tempe yang berbeda dari biasanya. Pentol tempe ini hampir sama saja dengan pentol pada umumnya, namun bahan utamanya bukan daging, melainkan tempe. Bunda hanya perlu menyiapkan tempe dan Kobe Tepung Tempe Kriuk untuk bahan utamanya.

Sate Pentol Tempe / Pentol Tempe Bakar ala Eka KOMPAS.com - Tempe, makanan khas Indonesia yang terbuat dari hasil fermentasi biji kedelai menggunakan ragi. Namun, tahukah Anda bahwa tempe merupakan bahan makanan yang muncul saat masyarakat Indonesia ketika itu ada berada di jaman penjajahan, khususnya di era Tanam Paksa? Sate Pentul bisa dibakar di atas bara api atau panggang dalam oven seperti cara saya jika kondisi tak memungkinkan untuk acara bakar-bakar. Anda bisa membuat Sate Pentol Tempe / Pentol Tempe Bakar ala Eka menggunakan 22 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate Pentol Tempe / Pentol Tempe Bakar ala Eka

  1. siapkan Bahan pentol:.
  2. siapkan 2 bungkus tempe ukuran sedang.
  3. siapkan 250 gr tepung tapioka.
  4. Anda perlu 100 gr tepung terigu.
  5. sediakan 5 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 sachet merica bubuk.
  7. siapkan 1 sachet penyedap rasa sapi (boleh rasa ayam).
  8. Anda perlu 1 butir telur.
  9. siapkan 1 1/2 gelas air es.
  10. siapkan Secukupnya air untuk memasak pentol.
  11. Anda perlu Tusuk sate.
  12. sediakan Bumbu bakar:.
  13. siapkan 10 buah cabe keriting.
  14. sediakan 5 buah cabe rawit.
  15. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  16. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  17. siapkan 1 ruas jari kunyit.
  18. Anda perlu Secukupnya ketumbar.
  19. siapkan 4 biji kemiri.
  20. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  21. Anda perlu 1 Batang serai digeprek.
  22. Anda perlu Secukupnya kecap manis, gula, garam, dan penyedap rasa.

Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Ini dia IDN Times akan berbagi resep dan cara membuat pentol yang bervariasi ala abang-abang dan dijamin gak kalah enak. Ikan Laut - Vis en schelpdieren.

Cara membuat Sate Pentol Tempe / Pentol Tempe Bakar ala Eka

  1. Potong dadu tempe, dan kukus. Setelah dikukus haluskan. Jangan terlalu halus biar teksturnya berasa..
  2. Campur tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih yang sudah dihaluskan, merica bubuk, penyedap rasa, telur dan tempe. Tambah air sedikit demi sedikit sampai adonan terjampur rata dan tekstur pas. Usahakan jangan terlalu lembek atau terlalu keras..
  3. Masak air dalam panci. Bentuk adonan bulat"sesuai selera lalu masukkan pada panci yang airnya sudah mendidih. Aku bikinnya agak kecil", biar jadi banyak..
  4. Setelah pentol mengapung agak lama langsung angkat. Usahakan pentol benar" matang sampai ke dalam yah..
  5. Sementara menunggu pentol dingin, haluskan bumbu. Tumis bumbu halus dengan daun jeruk dan serai sampai harum. Tambah sedikit air lalu masukkan kecap manis, penyedap rasa, garam dan gula sesuai selera..
  6. Setelah agak mendidih, masukkan pentol tempe. Tunggu sampai bumbu benar" meresap dan air habis. Setelah itu matikan kompor dan tunggu pentol dingin sebelum ditusuk dengan tusukan sate..
  7. Setelan ditusuk dengan tusukan sate pentol siap dibakar. 1 tusuk sate aku isi 4 pentol..
  8. Sebenernya dimakan tanpa dibakar pun sudah enak. Tp kalo dibakar, aroma dan rasanya lebih nendang..
  9. Selamat mencoba 😄😄.

Satai Manis Palembang - zoete sate uit Palembang. Tumis Ayam dan Kacang Mede - roerbak van kip met chashew noten. Cara buat pentol tahu goreng untuk jajanan anak sekolah dari tahu. Jajanan kekinian enak dan mudah membuatnya adalah kue pentol tahu tepung terigu goreng. Harga jajanan anak anak ini juga terbilang murah meriah. jajanan anak anak SD pentol tahu goreng ini cukup laris karena sebagian.