Cara mudah Membuat Pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚ Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚. Sedang mencari ide resep pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚ yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas. Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda.

Pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚ Bahan Olesan Pentol Bakso Bakar : Margarin dan kecap manis, bisa Anda tambahkan irisan cabai sesuai selera agar terasa sedikit pedas; Sebelum masuk ke proses pembakaran bakso kita terlebih dahulu membuat baksonya dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan. Belum ke kota Malang di zaman now ini kalau belum mencicipi bakso bakar yang khas. Setelah bertahun-tahun dikenal sebagai ibukota dari cwie mie dan bakwan Malang yang terkenal di seantero negeri, belakangan ini bakso bakar menjadi tren tersendiri yang seru untuk diikuti. Anda bisa membuat Pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚ menggunakan 13 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚

  1. sediakan ยน/ยฒ kg daging ayam cincang atau giling.
  2. sediakan 250 gr Tepung tapioka.
  3. siapkan secukupnya Air.
  4. Anda perlu secukupnya Daun bawang.
  5. siapkan secukupnya Garam.
  6. siapkan 1 sdt merica.
  7. siapkan 3 siung Bawang putih goreng.
  8. Anda perlu Tusuk sate.
  9. siapkan secukupnya Saus pedas sasa.
  10. sediakan secukupnya Kecap bango.
  11. siapkan 1/4 kg Cabe rawit.
  12. sediakan secukupnya Kemiri.
  13. Anda perlu 5 siung Bawang merah.

Kalau rencana bertualang ke kota ini masih tertunda berbagai hal, teman-teman sudah bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Kalau bakso malang atau bakso solo sudah biasa, sesekali coba bakso bakar. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado. Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya.

Cara membuat Pentol bakar / bakso bakar ala dedek vera ๐Ÿ˜‚

  1. Haluskan merica,bawang putih,garam. Sisihkan.
  2. Potong daun bawang. Sisihkan.
  3. Uleni tepung,daging ayam,bumbu yang sudah dihaluskan,daun bawang,dan air secukupnya sedikit demi sedikit..
  4. Panaskan air dalam panci dengan api sedang..
  5. Bentuk bulatan kecil sedang adonan pentol lalu masukan ke panci..
  6. Tunggu beberapa menit sampai mengapung,jika sudah mengapung artinya adonan/pentol sudah matang. Kemudian tiriskan.
  7. Haluskan cabe rawit,bawang merah dan putih,garam,dan kemiri..
  8. Tumis bumbu langkah no.7 hingga harum. Masukkan pentol.
  9. Kemudian tusuk dengan tusuk sate dan baluri dengan kecap dan saus pedas. Kemudian panggang di teflon..
  10. Jadilah pentol bakar ala anak kost hehe ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜?๐Ÿ˜?๐Ÿ˜?.

Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan saus variatif yang bisa dicicipi. Membuat bakso bakso bakar tak sesulit bakso yang berkuah, karena bakso bakar tidak memerlukan bahan lain seperti daun bawang, bihun, dan mie kuning. Bicara tentang Cara membuat bakso bakar, sepertinya belum ada informasi yang valid mengenai asal-usulnya. Karena setiap daerah memiliki resep dan bumbu bakso bakar tertentu. Resep Bakso Bakar - Dulu ketika saya mendengar makanan yang satu ini saya sempat merasa tidak yakin jika makanan yang ini bisa enak di makan, karena seperti yang kita tahu kebanyakan bakso itu pada umumnya pasti berkuah walaupun tidak hanya satu jenis saja kuahnya.