Cara mudah Membuat Pentol Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakar Teflon. Anda sedang mencari ide resep pentol bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar teflon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Pentol bakar teflon @choirunnisa_chacha enak lainnya! Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Lihat juga resep Pentol panggang teflon praktis enak lainnya!

Pentol Bakar Teflon Kemudian, cetak adonan dgn menggunakan tangan sperti pada umumnya. Setelah permukaan bawah panci penuh dengan adonan, lalu nyalakan. - Mulai bakar baksonya diatas Teflon atau di panggangan - Sekali kali balik dan olesi lagi supaya tidak gosong dan bumbunya meresap. Setelah bakso bakarnya berubah warna kecoklatan, angkat dan hidangkan dengan saus sebagai cocolannya. Anda bisa memasak Pentol Bakar Teflon menggunakan 7 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakar Teflon

  1. siapkan 1 bungkus pentol (bakso) yg siap pakai.
  2. sediakan 3 sdm kecap manis.
  3. sediakan 1 sdm margarin.
  4. siapkan 1 sdm saos sambal.
  5. Anda perlu 1/2 sdm saos tomat.
  6. siapkan 1 buah tomat kecil (belah jd 4 bagian, buat seperti kelopak bunga).
  7. sediakan 5-10 bh tusukan sate (disesuaikan jml bakso).

Hidangkan dengan nasi hangat atau disantap langsung juga nikmat. Panaskan teflon, bakar bakso sambil sesekali dioles bumbu (boleh ditusuk, boleh tidak), bakar hingga matang dan sajikan. Sajikan dengan pelengkap nasi atau lontong agar semakin mantap. Satu lagi ide resep sumbangan pemirsa Endeus.tv, @rizkatmr: Bakso Bakar.

Langkah langkah membuat Pentol Bakar Teflon

  1. Siapkan bahan2 margarin, saos sambal, saos tomat, kecap manis taruh dlm 1 wadah dan aduk2 semua bahan sampai rata. Kemudian masukkan pentol yg akan di bakar, diamkan 5mnt agar bumbu meresap..
  2. Panaskan margarin di atas teflon (sy bakar nya pakai teflon krn blm ada alat utk bakar). Biarkan api kecil agar tdk terlalu panas teflon nya, masukkan pentol yg td sudah dicampur bahan2. Bolak balik pentol agar angus merata, jika warna pentol sdh mulai gelap matikan api dan tiriskan pentol. Kemudian pentol di tusukkan ke tusukan yg sdh disiapkan. Pentol pun siap disajikan.

Makanan ini adalah modifikasi dari kuliner yang sangat populer di Indonesia dengan paduan bumbu kacang yang juga Indonesia banget. Buat yang sudah bosan dengan bakso kuah, wajib coba yang satu ini! ยท Kamu juga bisa loh, share ide resep kamu ke kami (terutama yang original), dan jika idemu menarik, kami akan menghubungimu. Saya doyaaan banget yang namanya baso bakar. Kebetulan di kulkas tersedia pentolan.tetapi saya malas buat bakar langsung kayak mamang mamang baso bakar yang di Alkid jogja (ga ada bakaran sate soalnya) , jadi lah tercetus resep enak ini. btw mas pacar ngabisinnya. Browse By Category Pentol Ayam ala abang abang jualan.