Resep: Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang. Anda sedang mencari ide resep pentol ayam bakar bumbu kecap kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol ayam bakar bumbu kecap kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Pentol, Saus kacang Ayu Agustin.. pentol ayam, kecap manis dan minyak goreng, bawang putih, cabai rawit (sesuai selera), tusuk sate . Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Resep Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang.

Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang Kalo temen temen males bikin sendiri pentol.nya ya beli aja. Temen temen males bakar, ya diteflon ajah.yg penting. Lihat juga resep Pentol ayam pedas sambal kemangi enak lainnya. Anda bisa membuat Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang menggunakan 16 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang

  1. siapkan resep bumbu kacang.
  2. sediakan 2 sdm kacang goreng.
  3. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  5. Anda perlu sesuai selera cabe rawit atau saus sambal.
  6. sediakan sedikit air.
  7. siapkan sesuai selera pentol ayam.
  8. sediakan 250 gr dada ayam.
  9. Anda perlu 150 gr tepung sagu.
  10. sediakan 50 gr tepung terigu.
  11. sediakan 1 butir telor.
  12. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  13. siapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  14. Anda perlu secukupnya garam.
  15. sediakan secukupnya kaldu ayam bubuk.
  16. Anda perlu secukupnya es batu atau air es.

Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang Sebenernya lagi pengen ngunyah yg agak kenyil kenyil� tp bosen cm dicolek sambel. Pas ada kacang di rumah,jd ya dieksekusi aja. Lihat juga resep Ayam bakar bumbu kacang enak lainnya! Cara Membuat Bakso Bakar Bumbu Kecap : Pertama, tusuk semua bakso dengan banyak lidi.

Langkah langkah membuat Pentol ayam bakar bumbu kecap kacang

  1. Membuat pentol: campur semua bahan kecuali tepung. Blender dengan air es..
  2. Setelah halus,campur dengan tepung hingga rata(kalau kurang "sreg" silahkan sesuaikan ya).
  3. Rebus air, bentuk bulat adonan pentol,masukkan dalam air mendidih.
  4. Resep bumbu: haluskan semua bahan,tambah air sedikit.
  5. Masukkan pentol yang sudah matang ke bumbu.diamkan 10 menit..
  6. Tusuk dg tusuk sate. Bakar dg sesekali diolesi bumbu lagi. (Tambahkan kecap pada bumbu biar lebih nampol rasanya). Olesi minyak atau margarin sesekali saat membakar supaya warna cantik.
  7. Mau lebih simpel??.
  8. Setelah direndam,panaskan teflon tambahkan sedikit minyak atau margarin, masukkan pentol, tambahkan 2sdm bumbu dan 1 sdm kecap manis. Tutup teflon,sekali kali goyang agar tidak gosong. Biarkan hingga semua bumbu meresap. Tadaaaa... Jadi dehh.
  9. Malas pake kacang? Bumbunya bisa diganti kecap,saus tomat,saus sambal dan air. Maknyuss.

Anda atur jumlahnya sendiri, normalnya sih tiga hingga empat. Kedua, oleskan kecap (yang sudah ada sambalnya juga bisa) dan mentega pada tusukan bakso. Tumis semua bumbu halus dan tidak halus, kecuali santan. Tambahkan air secukupnya untuk mengungkep ayam, lalu masukan santan. Sajikan sate kambing dengan bumbu kacang, jeruk limau, dan lontong.