Resep: Sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan). Lagi mencari ide resep sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Hallo temen", di video kali ini dapoerlestari akan membagi resep sate usus ala angkringan, buat temen" yg biasa ke angkringan pasti sudah tidak Ada tips dan trik khusus untuk mengolah usus ayam ini agar tidak menimbulkan bau pada saat sudah matang dan siap santap, tips nya adalah pilih. - Celup sate ke dalam bumbu lalu bakar sate di panggangan sebentar saja. - Sajikan sate padang beserta ketupat dengan siraman bumbu dan taburan bawang goreng. - Siapkan wajan untuk memanggang sate. Siapkan panggangan atau bakaran sate lalu bakar potongan sate tadi sampai matang dan ulangi semuanya sampai habis. Atur sate padang yang sudah matang diatas piring dan siram dengan kuah kental bumbu saus padanganya dan beri baang goreng.

Sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan) Panggang sate bakso, olesi dengan sisa bumbu halus, masak hingga matang dan sedikit kering. Angkat dan sajikan sebagai makanan pendamping. Cara membuat bakso bakar ala Pak Man: Haluskan bumbu marinasi, kemudian rendam bakso sapi yang sudah dikerat ke dalamnya. Anda bisa memasak Sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan) menggunakan 18 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan)

  1. Anda perlu 1/2 kg usus ayam.
  2. siapkan Bumbu rebus usus :.
  3. siapkan 1 jeruk nipis.
  4. siapkan 4 lembar daun salam.
  5. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. sediakan 2 batang sereh.
  7. siapkan 1 ruas jahe.
  8. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  9. siapkan Bumbu halus :.
  10. siapkan 8 buah bawang merah.
  11. siapkan 5 buah bawang putih.
  12. siapkan 3 buah kemiri (sangrai dahulu).
  13. Anda perlu 10 buah cabai merah besar.
  14. sediakan 20 buah cabai rawit (sesuai selera).
  15. siapkan Secukupnya ketumbar.
  16. sediakan 2 lembar daun salam.
  17. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  18. sediakan Secukupnya gula dan garam.

Angkringan berkonsep Modern Pertama di Kendari. Uniknya sate kerang dari Surabaya sedikit berbeda dengan sate kerang di daerah lain. Panggang di atas bara api sampai matang. Ada sate padang ayam, sapi dan juga lidah. semuanya dijamin enak.

Cara memasak Sate usus dan sate pentol panggang/teflon/bakar (ala angkringan)

  1. Cuci bersih usus kemudian tambahkan perasaan jeruk nipis..
  2. Rebus usus bersama rempah2 untuk menghilangkan bau amis. Masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, jahe dan lengkuas. Rebus kira2 sampai usus matang (kurang lebih 15 menit).
  3. Kemudian tiriskan, cuci kembali dengan air matang. Tiriskan.
  4. Haluskan semua bumbu halus. Kemudian tumis sampai benar2 matang. Tambahkan air kemudian gula dan garam secukupnya / sesuai selera.
  5. Masukkan usus dan pentol. Masak sampai bumbu / airnya menyusut..
  6. Kemudian tusuk kan usus dan pentol ke tusukan kayu..
  7. Kemudian siapkan teflon. Olesi terlebih dahulu dengan margarin. Kemudian panggang dengan sesekali diolesi dengan bumbu halus..
  8. Sate usus dan pentol siap dinikmati.

Halo Bunda, sedang mencari referensi resep sate padang yang endolita dan mudah eksekusinya? Sisihkan air kaldunya untuk bikin kuah satenya nanti. Panggang di teflon, siram sedikit minyak dan kecap. Bakar berarti api dari arang langsung menyentuh makanan yang dimasak, sementara panggang tidak. Memanggang makanan biasanya dilakukan di oven, yang mana api atau elemen pemanas tidak langsung menyentuh makanan.