Resep: Bakso / pentol bakar pedas manis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso / pentol bakar pedas manis. Anda sedang mencari inspirasi resep bakso / pentol bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso / pentol bakar pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Resep Bakso Bakar Pedas Manis Lezat dan Gurih - Makanan pedas memang selalu menarik hati untuk mengeksekusinya. Untuk jenis makanan pedas sendiri memang begitu banyak di Indonesia sendiri khususnya seperti bakso, sate, soto dan lainnya.

Bakso / pentol bakar pedas manis Jawabannya secara logika sudah pasti bakso yang dimatangkan dengan cara dibakar atau dipanggang. Beda halnya seperti bakso yang berkuah dan diberi campuran berupa mie kuning, daun bawang, dlsb. Bakso bakar bisa anda jadikan sebagai alternative menu baru anda jika dirumah banyak bakso. Anda bisa memasak Bakso / pentol bakar pedas manis menggunakan 9 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso / pentol bakar pedas manis

  1. sediakan Bakso siap pakai.
  2. siapkan Margarin.
  3. siapkan Kecap manis.
  4. siapkan Saus tomat / sambal.
  5. Anda perlu sesuai selera Cabai rawit.
  6. sediakan Bon cabai level 15 (boleh skip sih).
  7. siapkan Gula.
  8. Anda perlu Garam.
  9. sediakan secukupnya Penyedap.

Daripada baksonya tidak termakan dan sayang jika dibuang, buat saja bakso bakar pedas manis. Berikut ini resep bakso bakar yang bisa anda ikuti langkah langkahnya. Cara Membuat : Mulai dari pentol isi abon, pentol ranjau yang merupakan pentol isi cabai rawit, lalu pentol setan super pedas, pentol tuyul yang sebenarnya berupa pentol kecil-kecil, pentol gila, pentol isi telur puyuh dan ada juga bakso pentol yang terbuat dari tahu, jamur, pangsit dan masih banyak kreasi pentol lainnya. Kalau bakso malang atau bakso solo sudah biasa, sesekali coba bakso bakar.

Cara memasak Bakso / pentol bakar pedas manis

  1. Campur kecap, saus,cabai, margarin,garam, gula penyedap.koreksi rasa.
  2. Tusuk bakso pd tusuk sate. Lalu bakar dan sambil sesekali dioles dengan bumbu hingga pentol agak kecoklatan..

Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado. Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya. Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan saus variatif yang bisa dicicipi. Bakso bakar merupakan salah satu makanan yang banyak diminati. Tekstur bakso yang kenyal dengan tambahan bumbu-bumbu membuat bakso bakar begitu nikmat untuk disantap.