Resep: Bakso/pentol bakar homemade Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso/pentol bakar homemade. Lagi mencari inspirasi resep bakso/pentol bakar homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso/pentol bakar homemade yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bakso/pentol bakar homemade enak lainnya! Kali ini aku mau berbagi resep dan cara mudah membuat "Pentol Bakso Daging Sapi" ala Aku yang mudah dan pastinya enak. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya.

Bakso/pentol bakar homemade Gurihnya alami serta bikinya ngak repot. Pentol Bakar Saus Kare. bakso kuah. bakso komplit. bakso kosong. mie ayam. Bakso merupakan salah satu olahan daging yang disukai banyak orang. Anda bisa membuat Bakso/pentol bakar homemade menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso/pentol bakar homemade

  1. Anda perlu Secukupnya pentol/bakso.
  2. siapkan 2 sdm saos tomat.
  3. siapkan 3 sdm kecap manis.
  4. sediakan 1 sdm saus tiram.
  5. siapkan Secukupnya garam & gula.
  6. sediakan Bumbu halus :.
  7. siapkan 3 siung bawang putih.
  8. sediakan 5 siung bawang merah.
  9. sediakan Secukupnya cabe rawit & cabe keriting.
  10. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. sediakan 1/2 sdt merica.

Tak hanya rasanya yang enak, bakso juga bisa dimasak menjadi berbagai macam menu yang lezat dan menggugah selera. Selama ini bakso sangat familiar terbuat dari daging sapi. Namun seiring berjalannya waktu bakso bisa juga dibuat dari Pentol bakso kerap disajikan dengan kuah, atau hanya dengan saus kecap sesuai selera Pentol bakso kerap ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia Rasanya yang enak membuat makanan ini selalu digemari,Cara Membuat Pentol Bakso,Resep Makanan,Trending,Yogyakarta JAKARTA, iNews.id - Resep bakso bakar menjadi salah satu jajanan yang bisa dikreasikan dengan mudah di rumah. Bakso sapi atau ayam bisa menjadi pilihan untuk dijadikan bakso bakar.

Cara memasak Bakso/pentol bakar homemade

  1. Kerat2 bakso/sosis tusukkan ke lidi rebus sebntr di air yg sdh mendidih.
  2. Campur bahan saos & bumbu halus koreksi rasa.
  3. Balurkan ke bakso/sosis sampai merata bakar dgn api kecil biar meresap bumbunya & matang (jika pakai teflon jangan lupa olesi dgn margarin sebelum di bakar).
  4. Jadi deh lumayan bwt pengganjal perut �.

Ada banyak cara untuk menikmati bakso bakar. Dimakan secara langsung atau dibuat menjadi sate. Untuk bumbu-bumbu yang d Pengertian Pentol Bakso. Pentol (Bakso tusuk) adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji, yang banyak digemari masyarakat semua usia dari anak kecil sampai yang tua dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan rasanya yang enak. Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas.