Cara mudah Membuat 14. Pentol Bakar Mini #prRamadhan_PalingKaporit Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 14. Pentol Bakar Mini #prRamadhan_PalingKaporit. Sedang mencari inspirasi resep 14. pentol bakar mini #prramadhan_palingkaporit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 14. pentol bakar mini #prramadhan_palingkaporit yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Cerita nyaa pinginn bangett sudah lama ndak makan pentol bakar ini biasanya sihh yg bkin nenek akuu. Aplg semenjak kantor pindah malah ndak bernah jajan ginian huhuhu Perjuangan banget masak ini, karna. Lihat juga resep Pentol Unyil sambal kacang enak lainnya!

14. Pentol Bakar Mini #prRamadhan_PalingKaporit Bumbu kacang * Kacang tanah yang sudah di sangrai * Garam * Daun jeruk Semua bahan di atas di halus kan terus. Lihat juga resep Pentol Unyil sambal kacang enak lainnya! Pengen makan baksonya Abang Abang pentol, tapi karena covid, si Abangnya gak jualan.. Anda bisa membuat 14. Pentol Bakar Mini #prRamadhan_PalingKaporit menggunakan 10 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 14. Pentol Bakar Mini #prRamadhan_PalingKaporit

  1. Anda perlu 1/2 kg adonan pentol yg sudah jadi.
  2. siapkan Bumbu:.
  3. sediakan 1/4 Kacang tanah.
  4. sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  6. siapkan 5 cabe merah.
  7. siapkan 15 cabe rawit.
  8. siapkan 2 lbr daun jeruk.
  9. siapkan secukupnya Gula, garam, penyedap rasa.
  10. Anda perlu Kecap.

Sate cumi dan pentol bakso bakar sambel kacang. Serba mini, karena bahan utamanya baby cumi jadi imut" semua. Dengan bumbu halus yg saya pake, bau amis di cumi memang gaada. Hmm enak banget bun, pas dibakar baunya haruum.

Cara memasak 14. Pentol Bakar Mini #prRamadhan_PalingKaporit

  1. Cetak pentol pakai sendok kecil masukkan ke dalam air mendidih. Ulangi sampai habis dan tunggu mengapung. Setelah mengapung tiriskan dan dinginkan..
  2. Setelah dingin tusuk pakai tusuk sate..
  3. Goreng kacang tanah hingga kecoklatan. Tiriskan. Lalu blender kacang tadi. Jangan terlalu halus yaa blender nya 😃😃.
  4. Uleg duo bawang, cabe merah, cabe rawit dan daun jeruk..
  5. Cara membuat sambel kacang: oseng bumbu yg sudah di uleg masukkan juga kacang yg sudah di blender. Tambahkan gula garam penyedap rasa dan kecap. Test rasa..
  6. Cara bakar pentol: ambil sebagian bumbu kacang tadi, oleskan ke pentol nya sampai rata lalu bakar. Aku pakai bakar batu granito..
  7. Cara penyajian: siapkan piring, taruh pentol diatas nya lalu beri bumbu kacang. Tambahkan kecap lagi (karna aku suka yg byk kecap 😂😂).
  8. Alhamdulillah jadi jugaa pentol bakar buatan kuu, meskipun tampilan nya abal2 tp rasanya enakk 😄😄 mengobati kerinduan pentol bakar masakan nenek ��.

Jika pentol telah mengapung maka pentol telah matang. Cara membuat pentol: Masukkan ikan ke dalam blender dengan bawang putih, putih telur, gula, garam, merica, dan es batu secukupnya. Mereka secara mendadak alami muntah muntah dan pusing kepala. Selain jajan pentol pedas dan bakso bakar, bisa juga pesan telur gulung yang tak kalah enak. Bakso atau pentol akan lebih kenyal teksturnya.