Tips Memasak Pentol daging sapi bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol daging sapi bakar. Lagi mencari ide resep pentol daging sapi bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol daging sapi bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lalu ada juga yang menyebutkan jika pentol merupakan bakso yang dibuat dengan daging ayam dengan ciri khas berwarna putih,Dan cara membuatResep Bumbu Pentol Bakar tidak cukup sulit. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Pentol bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Pentol daging sapi bakar Pentol bakso kerap ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. daging sapi giling, daging ayam paha di giling, Bawang putih, bawang goreng, Lada garam micin, Tepung tapioka, Tepung terigu, karagenan pengenyal bakso Carissa Charlene. Pernah beli bakso sapi di UK ini tapi rasanya tidak sesuai selera, akhirnya mencoba bikin sendiri setelah browsing sana-sini. Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Anda bisa membuat Pentol daging sapi bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol daging sapi bakar

  1. sediakan Haluskan dengan alat khusus.
  2. Anda perlu 1 kg daging sapi.
  3. Anda perlu 8 bawang putih.
  4. Anda perlu 8 bawang merah.
  5. sediakan secukupnya Ketumbar.
  6. Anda perlu secukupnya Garam.
  7. Anda perlu 1 kg Tepung terigu.
  8. sediakan Bumbu bakar.
  9. sediakan Bawang putih digoreng.
  10. siapkan Kacang tanah sudah digoreng dan dihaluskan.
  11. sediakan secukupnya Garam.
  12. Anda perlu Kecap.
  13. Anda perlu Bumbu cocol sama dengan bumbu bakar.

Kata bakso sendiri merupakan bahasa hokkien yang berarti daging giling. Bentuknya yang bulat seperti bola dan kuah pekat kaldu sapinya menjadi ciri khas hidangan nikmat yang satu ini. Kuliner yang satu ini sekarang bisa dengan mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia. Pentol adalah jajanan yang berasal dari Jawa Timur, yang terbuat dari tepung kanji dengan sedikit tambahan daging sapi dan daun bawang juga daun seledri.

Cara memasak Pentol daging sapi bakar

  1. Haluskan daging dan bumbu baksonya di tempat penggiling daging bakso, bentuk bola2 seperti bakso masukkan ke dalam air mendidih, kalau sudah mengambang, siap diangkat.
  2. Siapkan alat panggangan, panasi, olesi margarin, masukkan pentol bakso yang sudah dilumuri bumbu bakar, setelah kecoklatan agak kering siap diangkat.
  3. Sajikan dengan bumbu cocol, bisa ditambahkan sambal bila suka pedas.
  4. Bakso bakar siap dihidangkan, jangan lupa bersyukur 😆.

Pentol dimasak dengan cara dibentuk bulat-bulat kemudian direbus pakai air mendidih hingga mengapung seperti pembuatan bakso menjadikan makanan satu ini menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Masukkan pentol bakso ke air yang telah diangkat tadi, bakso bisa diangkat setelah semuanya mengapung ke permukaan. Bakso Daging Sapi Isi Rawit siap disantap bersama keluarga. Lihat juga resep Kuah bakso tanpa daging enak lainnya. Bismillahirrahmaanirrahiim, Saya biasanya bikin pentol bakso selama ini hanya menggunakan daging sapi, kali ini saya campur dengan daging ayam.