Cara mudah Membuat Pentol Bakar Bumbu Kacang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakar Bumbu Kacang. Lagi mencari inspirasi resep pentol bakar bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar bumbu kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Welcome di channel youtube "DAPUR ABBY & UMMY" buat yang baru nonton silahkan SUBSCRIBE terlebih dahulu ya, jangan lupa LIKE, SHARE dan. Nah teman-teman hari ini jago jajan lagi ada di Jalan Kuala Dua tepat nye dekat PT ALAS KUSUMA , Kubu Raya, Kalbar, samping toko ALAS SEPEDA, lagi coba. Bumbu kacang untuk siomay batagor dan pentol bakar.

Pentol Bakar Bumbu Kacang Video kali ini kita menemukan jajanan pinggir jalan yaitu Pentol Bakar Sambal Kacang, selain enak harganya juga murah sekali. Resep Bumbu Pentol Bakar Bakso bakar adalah salah satu jajanan bakso yang paling banyak digemari selain tahu bakso ikan. Salah satu jajanan yang tengah di gemari adalah Bakso Bakar. bahan Bakso Bakar Bumbu Kacang. bakso-sapi/bakso-ayam secukupnya. Anda bisa memasak Pentol Bakar Bumbu Kacang menggunakan 22 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakar Bumbu Kacang

  1. siapkan Bahan Pentol :.
  2. siapkan 100 gr daging ayam (bisa skip klo nggak ada).
  3. Anda perlu 200 gr terigu.
  4. Anda perlu 500 gr tapioka.
  5. sediakan 2 butir telor.
  6. siapkan 3 butir bawang putih.
  7. siapkan 700 ml air.
  8. sediakan 7 sdt kaldu jamur.
  9. sediakan 2 sdt garam.
  10. sediakan 1 sdt merica.
  11. Anda perlu Air secukupnya untuk merebus.
  12. Anda perlu Bahan bumbu kacang :.
  13. Anda perlu 100 gr kacang tanah.
  14. siapkan 3 butir bawang putih.
  15. siapkan 4 buah cabe merah.
  16. Anda perlu 8 buah cabe rawit (sesuai selera).
  17. sediakan 1 keping gula merah.
  18. siapkan 1 sdt garam.
  19. sediakan 1 sdt gula pasir.
  20. siapkan 1 sdm kecap manis.
  21. siapkan 2 sdt maizena (larutkan dg 50 ml air).
  22. Anda perlu secukupnya Air.

Bumbu-bumbu (bawang merah, bawang putih, kacang tanah yang sudah digoreng, merica bubuk, gula pasir, garam dan cabe rawit, kecap) diulek secara bersamaan hingga semuanya halus. Jajanan Pentol Bumbu Kacang Budi Mulya : Hits Surabaya. Cara membuat saus kacang untuk pentol, pentol tahu, cilok, siomay sederhana. Pentol Celup Bumbu Kacang by Retha.

Langkah langkah membuat Pentol Bakar Bumbu Kacang

  1. Haluskan daging ayam dan bawang putih dengan blender.
  2. Campur terigu, air, garam, merica, dan kaldu jamur. Masak hingga adonan mengental.
  3. Masukkan adonan terigu kedalam wadah ayam yg sudah diblender tadi. Tambahkan telur. Aduk rata. Kemudian masukkan tapioka, uleni hingga rata. Bentuk bulat dan rebus pada air mendidih hingga pentol matang dan mengapung. Angkat dan sisihkan.
  4. Membuat bumbu kacang: goreng kacang tanah, bawang putih, cabe merah,cabe rawit. Kemudian blender / haluskan. Rebus air, masukkan gula merah, bumbu kacang halus tadi, kecap manis, gula dan garam. Terakhir masukkan larutan maizena. Masak sebentar. Cicipi untuk koreksi rasa.
  5. Penyajian : tusuk pentol, olesi bumbu kacang, bakar diatas teflon. Taruh di piring dan tuangi bumbu kacang. Pentol bakar siap disajikan😊.

Caranya cukup simpel, cukup bakar menggunakan arang sampai berwarna kecoklatan, lalu sajikan dengan menggunakan saus kacang. Contact Pentol bumbu kacang "Berkah" paye on Messenger. Resep Bakso Bakar Bumbu Kacang Super Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Pentol bakso bisa pakai bakso ikan, bakso ayam, bakso daging, bakso sapi, bakso urat, atau menggunakan bakso aci tanpa daging semacam cilok bakar, bebas sesuai selera yang penting rasanya istimewa bisa untuk. Resep Bumbu Pentol Bakar Bakso bakar adalah salah satu jajanan bakso yang paling banyak.