Cara mudah Membuat Sate Telor Puyuh + Pentol Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Telor Puyuh + Pentol Bakar. Sedang mencari ide resep sate telor puyuh + pentol bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate telor puyuh + pentol bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep dan cara membuat sate telur puyuh dengan bumbu panggang yang dibakar dengan alat sederhana, g perlu repot. selain itu telur puyuh yang dibakar. Telur puyuh sangat disukai banyak orang, karena nutrisinya cukup tinggi. Rasanya pun lebih ringan dibandingkan telur ayam atau bebek.

Sate Telor Puyuh + Pentol Bakar Perbedaan Sate Telur Puyuh ini dengan sate daging ataupun sate ayam adalah Sate Telur Puyuh ini tidak perlu di bakar setelah telur direbus dan matang lalu dibumbui maka telur bisa langsung di santap. Sate telur puyuh jadi spesial hanya karena kita bakar, lo. Ada aroma asap yang membuat kelezatannya jadi meningkat. Anda bisa membuat Sate Telor Puyuh + Pentol Bakar menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sate Telor Puyuh + Pentol Bakar

  1. siapkan 1/4 Kg Telor puyuh.
  2. siapkan 1 Bungkus Pentol kemasan.
  3. Anda perlu Tusuk Sate.
  4. sediakan Secukupnya kecap manis.
  5. Anda perlu Bumbu halus :.
  6. Anda perlu 1 siung Bawang putih.
  7. Anda perlu 2 siung Bawang merah.
  8. Anda perlu Secukupnya ketumbar.
  9. sediakan Garam.

Jangan lupa dicoba resep sate telur bakar ini, ya. Sate telur puyuh merupakan sate yang memang sengaja dibuat dengan telur puyuh yang direbus atau dikukus. Harga telur Puyuh per kg cukup kompetitif, cocok untuk menjadi usaha yang mendatangkan profit. Selain itu, daging burung Puyuh juga laku dijual di pasaran.

Langkah langkah membuat Sate Telor Puyuh + Pentol Bakar

  1. Rebus telor puyuh hingga matang. Setelah matang kupas dan sisihkan..
  2. Potong potong pentol menjadi 2 bagian. Susun pada tusuk sate dengan di selang seling antara telor puyuh dan pentol.
  3. Uleng bumbu halus, tambahkan kecap manis..
  4. Celupkan sate yg sudah disusun di atas bumbu kecap tadi, diamkan setengah jam..
  5. Bakar di atas bara api yg menyala. Jika sudah setengah matang, masukkan lagi ke dalam kecap berbumbu td, lalu panggang lagi. Hingga sate nya agak kecoklatan, bumbu meresap dan matang..
  6. Siap disajikan dg sambal lebih nikmat.

Harga telur Puyuh per kilo yang dijual di pasaran sangat kompetitif. Anda bisa menjual dalam harga tinggi. Masukan telur puyuh, pentol dan sosis. Kemudian, haluskan bawang putih lalu tumis kemudian masukan saos tomat, saos sambal, kecap dan sedikit garam. Setelah itu, sosis, pentol dan telur di tusuk-tusuk bervariasi lalu di bakar.