Resep: Pentol Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakar Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep pentol bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ini adalah bakso bakar madu/pentol bakar madu.bahan mudah didapat,masak nya mudah.jgn lupa subscribe,like,nyalain lonceng notifikasinya y biar update video. Cemilan Khas Masyarakat Indonesia, dibakar dengan bumbu bakar menggunakan Kompor Low Pressure dan Batu Vulkanik yang menambah keharuman dan lumuran Aneka Saos. Pentol Edan Surabaya. / It is an icon with title Chevron Right.

Pentol Bakar Madu Pentol bakar-Bahan dasar dari makanan ini adalah tepung terigu yang dicampur dengan tepung tapioka atau kanji. Lalu diberi bumbu-bumbu sederhana yang membuat. Pentol (Bakso tusuk) adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji. Anda bisa memasak Pentol Bakar Madu menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakar Madu

  1. siapkan Pentol Baso.
  2. Anda perlu Bumbu Bakar.
  3. siapkan 3 buah kemiri.
  4. sediakan 1 sendok ketumbar.
  5. Anda perlu 5 cm kunyit.
  6. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  7. Anda perlu 2 sendok madu.
  8. sediakan 10 siung bawang merah.
  9. sediakan 5 siung bawang putih.
  10. sediakan Bumbu Oles Bakar.
  11. sediakan 3 sendok makan minyak.
  12. siapkan 2 sendok makan madu.
  13. sediakan 2 sendok makan minyak goreng.
  14. sediakan Pelengkap.
  15. sediakan Tusuk sate.

Pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan rasanya yang. Pentol bakar ini disajikan dengan menggunakan saus sambal, saus tomat, dan kecap. Keunikan yang dia usung adalah pentol bakar buatannya memiliki kepedasan hingga tiga level. Pentol-pentol Super Pedas yang Bikin Ngiler.

Langkah langkah membuat Pentol Bakar Madu

  1. Pentol baso dipotong menjadi dua bagian..
  2. Semua bumbu bakar dblender ditambah air sedikit kurang lebih 3 menit ya di blendernya kecuali madu tidak di masukkan diblender.
  3. Setelah halus bumbu bakar tadi ditumis tanpa mengunakan minyak sampai air sudah tidak ada lagi masukkan madu tumis sampai warnanya kecoklatan.
  4. Kemudian masukkan bumbu bakar tadi ke dalam mangkok yang berisi pentol baso tadi diamkan selama 30 menit..
  5. Setelah 30 menit pentol baso tadi ditusuk mengunakan tusuk sate dengan satu tusuk sate terdiri dari 4 baso.
  6. Setelah selesai semua susun pentol baso yg sudah bebentuk sate ke dalam piring kemudian siramkan kecap dan madu serta tambahkan minya goreng.
  7. Setelah itu bakar sate baso tadi dengan api sedang bisa dengan teflon atau yang lain aku membakarnya dengan arang ya.
  8. Kemudian bakar pentol jangan sampa gosong.

Untuk membuatnya, daging cincang dicampur tepung kanji dan tepung terigu. Lalu diberi bumbu bawang putih halus, garam, merica dan lainnya. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana? Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk. Cara membuat ayam bakar madu pedas dan manis ini cukup sederhana dan tidak terlalu berbeda dengan resep masakan ayam bakar lainnya.