Resep: Pentol bakar tanpa daging Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol bakar tanpa daging. Anda sedang mencari ide resep pentol bakar tanpa daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar tanpa daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ingin membuat pentol tanpa daging, ya maklum dagingnya disimpan untuk campuran masakan sayang kalau dibuat pentol. Cara membuat Pentol Bakso Tanpa Daging. Lihat juga resep Pentol daging kuah tom yum pedas enak lainnya!

Pentol bakar tanpa daging Banyak pula yang menyajikan dengan Cara Membuat Pentol Sambal Setan Surabaya : Langkah awal dinginkan daging ke dalam kulkas atau freezer. Pentol bakar adalah makanan ringan menyehatkan dan mengenyangkan pastinya dan cocok untuk anak anak maupun orang dewasa. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Anda bisa membuat Pentol bakar tanpa daging menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol bakar tanpa daging

  1. siapkan 200 tepung terigu.
  2. sediakan 150 tepung tapioka.
  3. sediakan 350 mlkaldu ayam(air rebusan ayam).
  4. sediakan 1/2 sdt masako.
  5. Anda perlu 1 sdt garam.
  6. siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  7. siapkan 2 sdm bawang putih bubuk/5siung bawang putih.
  8. siapkan 2 sdm minyak goreng.
  9. siapkan Bahan saus:.
  10. Anda perlu 3 sdm saus tomat/sesuai selera.
  11. Anda perlu 2 sdm saus pedas/sesuai selera.
  12. sediakan 1 sachet saus tiram.
  13. siapkan 2 sdm kecap manis.
  14. sediakan Bahan tambahan:.
  15. sediakan Mentega buat oles diteflon.
  16. sediakan Tusuk sate.

Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Namun, tak semua penjual membuatnya dengan bahan-bahan yang higienis dan benar. Yang dijual adalah pentol bakar berbahan daging ayam dengan bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, saha, serta sedikit jahe serta olesan minyak ketumbar. Meskipun tempatnya angker banyak yang rela antre untuk membeli karena kelezatan rasanya.

Cara memasak Pentol bakar tanpa daging

  1. Siapkan bahan semua bahan,campur tepung terigu dan tepung tapioka lalu sisihkan.
  2. Setelah itu siapkan kaldu ayam didlm panci tambahkan garam,lada,bawang putih bubuk dan masako masak sampai mendidih lalu campurkan dgn 2 sdm minyak goreng aduk rata biarkan mendidih lalu matikan api.
  3. Setelah kaldu ayam dibumbui campurkan sedikit demi sedikit keadonan tepung aduk menggunakan spatula lalu uleni menggunakan tangan setelah kalis bentuk bulat bulat adonan sesuai selera.
  4. Didihkan air dan masak adonan kedalam air mendidih smpai mengambang tanda pentol sudah jadi lalu matikan api diamkan selama 3menit.
  5. Buat bahan saus campurkan semua bahan saus lalu masukan pentol aduk rata dengan saus lalu diamkan selama 30 menit dan siap ditusukan ditusuk sate.
  6. Olesi teflon dgn sedikit mentega lalu bakar pentol dalam teflon sambil diolesi dengan sisa saus buat rendaman tadi dibolak balik dan pentol tanpa daging siap dinikmati dengan tambahan mayonise dan saus.

Cara Membuat Bakso Bakar untuk Dijual. Jualan bakso bakar tentu sangat menguntungkan, karena bakso bakar bisa di konsumsi oleh anak-anak Kalo di kota Bandung bakso tanpa daging sapi ini ini disebut dengan cilok, di kota anda mungkin bisa beda. Jualan pentol bakso sebagai usaha dagang bisa dilirik untuk dijadikan bisnis dan usaha. Pernahkah anda melihat pedagang pentol keliling dengan membawa sepeda motor atau membawa sepeda kayuh. Keuntungan mereka cukup untuk membiyai hidup selama satu bulan dan bisa menyisihkan menabung.