Resep: Pentol Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakar. Anda sedang mencari ide resep pentol bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Resep Bumbu Pentol Bakar Memang sederhana, siapapun bisa membuatnya tanpa harus melihat latar belakang keahlian si pembuat, termasuk Anda. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya.

Pentol Bakar Dinikmatin pas lapar dan angin yg mulai berontak di musim kemarau. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Anda bisa memasak Pentol Bakar menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakar

  1. sediakan 15 bh Pentol/Bakso daging sapi siap pakai.
  2. Anda perlu 3 sdm Kecap Manis.
  3. sediakan 4 sdm Saos Tomat.
  4. sediakan 1 sdm Saos Lada Hitam.
  5. Anda perlu 1 sdm Blue Band Rice Mix Rasa BBQ.
  6. Anda perlu 1 sdm Minyak Goreng.
  7. Anda perlu Gula pasir.
  8. Anda perlu Garam.
  9. Anda perlu Penyedap.
  10. Anda perlu Bumbu halus.
  11. Anda perlu 2 siung Bawang merah.
  12. sediakan 1 siung Bawang putih.

Cara Membuat Bakso Bakar Enak Nikmat - Apa itu bakso bakar? Jawabannya secara logika sudah pasti bakso yang dimatangkan dengan cara dibakar atau dipanggang. Beda halnya seperti bakso yang berkuah dan diberi campuran berupa mie kuning, daun bawang, dlsb. Bakso bakar adalah kreasi jajanan sederhana yang cukup populer di dunia kuliner nusantara.

Cara membuat Pentol Bakar

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.
  2. Rebus pentol sampai matang dan empuk. Angkat, tiriskan..
  3. Panaskan minyak dan margarin rice mix, tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Masukkan kecap manis, saos lada hitam, saos tomat, garam, gula, dan penyedap, aduk rata. Tambahkan sedikit air..
  5. Masukkan pentol rebus, aduk sampai bumbu merata. Masak sampai kuah menyusut dan habis airnya. Masak sampai agak gongso/agak terbakar/sedikit gosong..
  6. Bisa dibakar lagi agar menambah cita rasa atau bisa langsung disajikan..

Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas. Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda. Dia memanfaatkan momentum tren makanan pentol bakar yang laris-manis. Kuncinya membuat dagangannya laris, kata dia, antara lain tidak pelit bumbu dan menggunakan bahan-bahan yang segar tanpa pengawet.