Resep: Pentol Bakso Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakso Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep pentol bakso bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakso bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. PERHATIAN : Channel Ini Menyajikan Makanan & Jajanan Di Sekitar Kita. Halo bunda selamat datang kembali di channel saya. Pentol bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Pentol Bakso Bakar Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Kata bakso sendiri merupakan bahasa hokkien yang berarti daging giling. Dan terakhir bakar bakso tersebut diatas teflon yang sudah diolesi margarin menggunakan api kecil. Anda bisa membuat Pentol Bakso Bakar menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakso Bakar

  1. Anda perlu 20 biji bakso.
  2. sediakan Secukupnya margarine untuk membakar.
  3. Anda perlu 4 Sdm kecap manis.
  4. Anda perlu 2 sdm saos sambal.
  5. Anda perlu Bumbu halus bakar:.
  6. siapkan 3 biji kemiri.
  7. siapkan 1 sdm gula pasir.
  8. sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  9. Anda perlu Secukupnya garam.
  10. siapkan 3 cabe merah.
  11. siapkan 3 cabe rawit.
  12. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  13. siapkan 3 siung bawang merah.
  14. siapkan 1 sdt merica bubuk.

Pentol (Bakso tusuk) adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji. Pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan. Bakso Malang dengan pentol, mie, dan pangsit goreng sudah menjadi hal yang biasa. Salah satu spot terbaik untuk mencoba kuliner ini adalah di warung Bakso Bakar Trowulan.

Cara memasak Pentol Bakso Bakar

  1. Campurkan bumbu halus dan bumbu lainnya.
  2. Tambahkan kecap manis, dan saos sambal, aduk rata, masukan bakso kedalam adonan kecap dan diamkan 30 menit agar meresap.
  3. Bakar diatas mentega hingga berubah warna, sesekali di oles lagi dengan bumbu sisanya..
  4. Jika sudah angkat dan tusuk dengan tusukan sate. Dan siap disajikan.

Bakso Bakar bulb application is a collection of recipes bulb steady fuel choice. Aplikasi Pentol Bakso Bakar merupakanaplikasiberisi macam-macam resep Pentol Bakso Bakar. Bermacam-macamanekaPentol Bakso Bakar, berbagai kreasi resep Pentol BaksoBakarPilihan. Aplikasi Pentol Bakso Bakar merupakan aplikasi berisi macam-macam resep Pentol Bakso Bakar. Bermacam-macam aneka Pentol Bakso Bakar, berbagai kreasi resep Pentol Bakso Bakar Pilihan.