Resep: Pentol tahu bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol tahu bakar. Lagi mencari ide resep pentol tahu bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol tahu bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kumpulan Resep Cara Memasak Cara Buat Pentol Tahu. adalah video yang membantu ibu-ibu dalam membuat menu hidangan Berikut Cara membuat Cara Buat Pentol Tahu gratis di bawah ini!! Pentol bakso kerap disajikan dengan kuah, atau hanya dengan saus kecap sesuai selera. Pentol bakso kerap ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Pentol tahu bakar Lalu diberi bumbu-bumbu sederhana yang membuat. Pentol (Bakso tusuk) adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji. Pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan rasanya yang. Anda bisa membuat Pentol tahu bakar menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol tahu bakar

  1. siapkan 1 kotak tahu putih.
  2. Anda perlu 1/4 kg tepung terigu.
  3. Anda perlu secukupnya Tepung tapioka.
  4. Anda perlu secukupnya Air.
  5. Anda perlu secukupnya Garam, lada.
  6. Anda perlu 1 sachet royco rasa ayam.
  7. siapkan 5 biji bawang putih.
  8. Anda perlu Daun bawang dan seledri.

Pentol Bakar is a indonesian food. populer in Pacet, Mojokerto East Java. Resep pentol tahu goreng enak dan sederhana. Berikut cara membuat pentol goreng tahu lengkap dengan petunjuknya. Sebagaimana diketahui jika bikin jajanan tahu pentol ini praktis dan mudah.

Langkah langkah membuat Pentol tahu bakar

  1. Haluskan tahu putih, kemudian masukan bawang putih yang sudah dihaluskan.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung tapioka, air, royco dan lada secukupnya. Aduk hingga rata dan tidak menempel ditangan, kemudian bentuk adonan bulat kecil - kecil.
  3. Didihkan air, kemudian masukan adonan bulat hingga matang (adonan akan mengapung). Angkat dan tiriskan.
  4. Susun dalam bambu untuk dibakar, atau dapat disajikan juga tanpa harus dibakar..
  5. Bakar hingga matang atau sesuai selera. Sajikan dengan saos tomat, cabe atau bumbu kacang. Selamat mencoba 😊😊.

Mulai dari pentol isi abon, pentol ranjau yang merupakan pentol isi cabai rawit, lalu pentol setan super pedas, pentol tuyul yang sebenarnya berupa pentol kecil-kecil, pentol gila, pentol isi telur. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Resep Bumbu Pentol Bakar Bakso bakar adalah salah satu jajanan bakso yang paling banyak digemari selain tahu bakso ikan. Pentol bakar ini disajikan dengan menggunakan saus sambal, saus tomat, dan kecap.