Resep: Pentol Bumbu Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bumbu Bakar. Lagi mencari inspirasi resep pentol bumbu bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bumbu bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pentol Bakar. kecap manis, saus tomat, saus pedas, saus tiram, merica bubuk, mentega cair, Bakso frozen evi herlinawati. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Resep Bumbu Pentol Bakar Memang sederhana, siapapun bisa membuatnya tanpa harus melihat latar belakang keahlian si pembuat, termasuk Anda.

Pentol Bumbu Bakar Setelah di blend, didihkan air terlebih dahulu, lalu matikan api kompor. Kemudian, cetak adonan dgn menggunakan tangan sperti pada umumnya. Lihat juga resep Bakso Bakar enak lainnya. Anda bisa memasak Pentol Bumbu Bakar menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bumbu Bakar

  1. sediakan [Bahan].
  2. siapkan 12 pentol.
  3. sediakan 1 Daun jeruk.
  4. sediakan 2 sdm mentega.
  5. sediakan 1 sdm brambang goreng.
  6. Anda perlu 5 sdm kecap bango.
  7. siapkan 1/2 sdt garam.
  8. siapkan 1 sdt gula.
  9. sediakan 1/2 penyedap.
  10. siapkan [Bumbu Halus].
  11. Anda perlu 3 bawang merah.
  12. sediakan 1 bawang putih.
  13. siapkan 4 cabe rawit.
  14. Anda perlu 1 cabe merah besar.

Aroma bakso bakar yang sangat nikmat mampu menggugah selera makan anda dengan keluarga tercinta. Apalagi jika ditambah dengan bumbu cocolan atau taburkan dengan bawang merah cincang. Jangan ragu ragu untuk menambahkan cabai jika anda suka pedas. Karena bakso bakar juga nikmat sekali jika dibumbui dengan bumbu cabai yang.

Langkah langkah membuat Pentol Bumbu Bakar

  1. Goreng pentol dengan mentega dan daun jeruk sampai bagian luar pentol kecoklatan, tiriskan..
  2. Sisa mentega gunakan untuk menumis bumbu halus. Tambahkan garam, gula, penyedap, dan kecap. Koreksi rasa..
  3. Masukkan pentol, aduk terus sampai bumbu mengering. Sajikan dengan taburan brambang goreng.

Membahas asal usul bakso bakar sepertinya tidak ada informasi valid karena jika dipikir-pikir, jajanan ini tidak terlalu rahasia dan khas dari daerah tertentu dengan pemberian tanda berupa bumbu-bumbu tertentu. Anda pun bisa membuat bakso bakar sendiri. Bakso bulat abang-abang gerobak dengan bumbu super pedas. Tetapi, nggak seperti gorengan, jajanan yang satu ini nggak selalu ada di setiap pinggir jalan. Jadi daripada ngidam tapi nggak nemu gerobak bakso pentol, coba bikin sendiri aja.