Resep: Otak Otak Bakar Ikan Tenggiri #BikinRamadhanBerkesan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak Otak Bakar Ikan Tenggiri #BikinRamadhanBerkesan. Sedang mencari inspirasi resep otak otak bakar ikan tenggiri #bikinramadhanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar ikan tenggiri #bikinramadhanberkesan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun.

Otak Otak Bakar Ikan Tenggiri #BikinRamadhanBerkesan Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Anda bisa membuat Otak Otak Bakar Ikan Tenggiri #BikinRamadhanBerkesan menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak Otak Bakar Ikan Tenggiri #BikinRamadhanBerkesan

  1. sediakan 200 gr ikan tenggiri.
  2. siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. siapkan 50 gr tepung sagu tani.
  4. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  6. siapkan 1 santan kara.
  7. siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Anda perlu Secukupnya garam.
  9. sediakan Secukupnya lada.
  10. siapkan Secukupnya daun pisang.

Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng? Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang.

Cara membuat Otak Otak Bakar Ikan Tenggiri #BikinRamadhanBerkesan

  1. Cuci ikan tenggiri, buang kulit dan duri, blender bersama bawang merah, putih, lada, santan, dan lada.
  2. Setelah halus campurkan garam, tepung terigu dan sagu tani, sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis.
  3. Tata adonan di daun pisang, kemudian kukus kurleb 45 menit, setelah matang bakar menggunakan teflon.

Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.