Resep: Otak otak tenggiri bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak tenggiri bakar. Lagi mencari inspirasi resep otak otak tenggiri bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak tenggiri bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep hunting dari cookpad juga, ambil beberapa tehnik yang mudah dimengerti. Jadi mohon maaf apabila tidak dapat. Otak otak ikan tenggiri dengan cara di bakar ini akan terasa lebih nikmat jika di sandingkan dengan saus utamanya yakni sambal kacang.

Otak otak tenggiri bakar Cara membuat otak otak bakar: Campur daging ikan tenggiri, santan, bawang merah iris, lada, kaldu, gula, dan garam lalu aduk rata. Tambahkan putih telur, aduk rata lagi. Terakhir masukkan tepung sagu, aduk rata secara perlahan agar adonan tidak alot. Anda bisa memasak Otak otak tenggiri bakar menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak otak tenggiri bakar

  1. sediakan 250 gr ikan tenggiri giling.
  2. siapkan 100 ml santan instan.
  3. siapkan Garam.
  4. sediakan Gula.
  5. siapkan 3 siung Bawang putih.
  6. Anda perlu 1 telur utuh.
  7. siapkan 2 sendok tapioka.
  8. sediakan Daun bawang iris tipis.

Resep Otak-otak Ikan Tenggiri Bakar Sederhana. Resepku.me - Otak-otak adalah salah satu jenis makanan yang bisa anda pilih menjadi makanan pilihan untuk camilan atau juga sering disebut sebagai makanan ringan. Rasanya yang enak dan cara pembuatan yang cepat pastinya membuat otak-otak menjadi makanan yang sangat nikmat untuk dinikmati bersama keluarga ataupun saat bersama teman. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak.

Cara membuat Otak otak tenggiri bakar

  1. Siapkan bahan. Haluskan bawang putih, gula, garam.
  2. Campur semua bahan. Bungkus dengan daun pisang. Tusuk dengan tusuk gigi atau saya dengan steples. Bakar diatas kompor dengan api kecil biar ga gosong daunnya.
  3. Sering2 di bolak balik ya moms. Biar merata matangnya dan daunnya ga keburu gosong rapuh.
  4. Otak2 tenggiri bakar sudah siap. Bisa disajikan dengan kuah kacang. Saya pakai bumbu pecel belindi warung, karna lg males ngulek kacang. Hehehe.
  5. Simpel dan ga ribet. Tapi rasanya endul. Hihihi....

Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan dibakar terlebih dahulu. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut, misalnya ikan tenggiri atau ikan kakap. Resep cara membuat otak-otak ikan, adalah satu satu cemilan populer di Indonesia. Selain enak, juga mengandung protein hewani yang tinggi. Meski harga dijual di luar cenderung mahal, namun sebetulnya buat cemilan ini tidak sulit.