Tips Membuat Otak otak bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep otak otak bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally - being sold as frozen food. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak.

Otak otak bakar Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Yap, sajikan saja menu otak otak bakar sederhana di rumah dengan melihat resep cara membuat otak otak berikut ini. Anda bisa memasak Otak otak bakar menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar

  1. siapkan 250 gram tenggiri.
  2. Anda perlu 100 ml santan kental.
  3. Anda perlu 2 butir bawang merah parut/haluskan.
  4. sediakan 4 butir putih telur.
  5. siapkan Secukupnya garam dan merica.
  6. siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. sediakan 4 sdm tepung sagu.
  8. Anda perlu Daun untuk membungkus.

Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi bagi yang tidak suka ikan tenggiri atau kebetulan tidak punya bahan ikan tenggiri, kita bisa menggantinya dengan ikan kakap putih. Daging ikan kakap putih bisa digunakan untuk membuat otak-otak bakar yang lembut. Otak otak ikan tenggiri sebenarnya merupakan makanan yang berbahan daging ikan tenggiri yang telah dihaluskan dan telah diberi bumbu-bumbu yang kemudian di goreng, di kukus dan bisa juga di bakar / di panggang dalam balutan daun pisang.

Cara memasak Otak otak bakar

  1. Campur daging giling, garam, merica. kaldu bubuk dan santan. Aduk rata.
  2. Tambahkan putih telur satu persatu, aduk rata kembali.
  3. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga semua tercampur rata. Bila dirasa terlalu keras, tambahkan sedikit demi sedikit dengan air es. Tes rasa.
  4. Ambil 1 sdt adonan lalu taruh di daun pisang yang sudah dibersihkan. Tutup.
  5. Bakar diatas panggangan sate atau teflon dengan api kecil hingga daunnya kecoklatan. Jika sudah keliatan menggembung maka sudah matang.

Kini siapkan bakaran, lalu bakar sebentar "Bungkusan Otak-otak" yang telah dikukus. Hal ini agar aroma jauh lebih gurih. #Tupperware #TupperwareIndonesia #PakeTupperwareMincher #Gilingandaging #otak-otakbakar. Sajikan otak-otak bersama saus sambal botolan atau saus kacang supaya lebih nikmat. Selain itu, otak tidak pernah benar-benar beristirahat, Harrington menjelaskan bahwa ketika kita tidur, otak masih membutuhkan bahan bakar agar dapat terus mengeluarkan sinyal antar sel untuk menjaga fungsi tubuh kita. Disamping itu, untuk menjaga kondisi otak, terdapat sel-sel yang bertugas menyalurkan makanan menuju neuron.