Tips Membuat Otak-otak bakar sambel kacang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-otak bakar sambel kacang. Lagi mencari ide resep otak-otak bakar sambel kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak bakar sambel kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Otak Otak Bakar Bumbu Kacang enak lainnya. Di Indonesia sendiri otak-otak banyak dijumpai di Tanjungpinang. Nah pada kesempatan kali ini akan saya bagikan dengan bumbu sambal kacang, karena sebagian orang juga suka dengan sambal kacang.

Otak-otak bakar sambel kacang Sambal kacang : cabai merah, cabe rawir, kacang tanah, garam dan gula pasir ditumbuk sampai halus. Tuang air matang dan cuka, aduk sampai rata. Setelah dikukus otak-otak ikan sudah bisa langsung disajikan dengan sambal kacang, tapi bisa juga digoreng ataupun dibakar, sesuaikan dengan selera anda. Anda bisa membuat Otak-otak bakar sambel kacang menggunakan 22 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak-otak bakar sambel kacang

  1. sediakan 500 gr ikan fillet giling (saya pakai kakap aja yg ekonomis 👌).
  2. sediakan 10 sdm munjung sagu/tapioka.
  3. sediakan 1 sdm maizena.
  4. siapkan 2 butir putih telur.
  5. sediakan 300 ml santan (saya pakai kara yg 200ml+air).
  6. siapkan 1 sdm peres garam.
  7. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  8. sediakan 1 sdt merica bubuk.
  9. sediakan Secukupnya daun bawang (rajang halus).
  10. sediakan Daun pisang untuk membungkus.
  11. sediakan Bumbu halus :.
  12. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  14. sediakan Saus kacang :.
  15. siapkan 100 gr kacang tanah (goreng/sangrai).
  16. sediakan 2 siung bawang putih.
  17. Anda perlu 2 batang cabai merah keriting.
  18. Anda perlu 5 batang cabai rawit (sesuai selera).
  19. sediakan 2 sdm peres gula pasir.
  20. Anda perlu 1 sdm peres garam.
  21. Anda perlu 1 sdt cuka masak/perasan jeruk nipis.
  22. sediakan 100 ml air putih.

Resep dengan petunjuk video: Otak-otak adalah salah satu cemilan yang cukup digemari oleh orang Indonesia. Sering ditemukan di Palembang, Jakarta, Makassar dan juga disebagian besar kota di kawasan sekitar pesisir. Namun untuk membuat otak - otak di perlukan ketelatenan karena ribetnya kita harus membungkus dengan daun pisang terlebih dahulu kemudian di bakar. Nah, bagi anda yang ingin mencoba Resep Otak - otak Ikan dengan Sambal Kacang, mari simak bahan serta cara membuat otak - otak ikan dengan sambal kacang.

Langkah langkah membuat Otak-otak bakar sambel kacang

  1. Campur ikan giling dengan daun bawang, gula, garam, merica, putih telur lalu siram santan, aduk sampai merata, terakhir masukkan tepung2an kemudian aduk kembali sampai tepung menyatu.
  2. Bungkus memakai daun pisang masing2 satu sendok makan (atau sesuai selera kalau kalau mau lebih tebal dan besar).
  3. Kukus selama 20 menit biar matang sampai kedalam2, kalau lebih suka langsung dipanggang jg boleh kok 😊.
  4. Setelah dikukus, panggang sebentar saya sampai agak gosong daun pisangnya.
  5. Saus kacang : giling kacang, cabe2an dan bawang sampai halus, lalu masak dengan air, tambahkan cuka masak, gula dan garam, kalau dirasa terlalu kental bs tambah air lagi, masak di api kecil agar tidak gosong, koreksi rasa lalu sajikan buat cocolan otak2..
  6. Selamat mencobaaa buibu.

Resep Membuat Otak-otak Bakar Ikan Tenggiri Sedap - Pastinya anda tahu tentang tema yang akan kami bagi resepnya, iya resep tentang sebuah sajian makanan yang terbuat dari ikan yaitu otak-otak ikan. Otak-otak ikan tentunya terbuat dari daging ikan yang sebelum diproses daging ikan tersebut dihaluskan, kemudian ditambahkan dengan bahan dan bumbu yang lainnya. Resep Membuat Otak-Otak Goreng Sambal Kacang - Berbicara tentang otak-otak goreng , apakah anda salah satu penyuka otak-otak goreng ? otak-otak goreng memang memiliki rasa yang enak dan lezat. rasa gurih dan nikmatnya , berasa ikan tenggiri banget . sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai camilan keluarga yang enak dan lezat dengan tambahan sambal kacang sebagai penambah nikmat . Tonton sampai tuntas ya.kali ini video otak-otak bakar tanpa telur dengan sambal kacang. Jangan lupa subscribe, like, share video nya Hatur nhn, bun.teh.