Tips Membuat Otak-otak Bakar Spesial Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-otak Bakar Spesial. Anda sedang mencari ide resep otak-otak bakar spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak bakar spesial yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Bumbu Otak-otak Bakar Special - Bagi anda yang ingin membuat Otak-Otak Bakar yang enak dan jarang ditemukan resepnya di tempat lain. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun.

Otak-otak Bakar Spesial Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Anda bisa memasak Otak-otak Bakar Spesial menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak-otak Bakar Spesial

  1. sediakan 500 gr daging ikan, haluskan.
  2. Anda perlu 150 gr tepung sagu / tapioka.
  3. Anda perlu 1 butir telur.
  4. sediakan 100 ml santan.
  5. Anda perlu 7 siung bawang merah, haluskan.
  6. Anda perlu 5 siung bawang putih, haluskan.
  7. sediakan Merica.
  8. siapkan Garam.
  9. Anda perlu Gula.
  10. sediakan Kaldu jamur.
  11. siapkan 2 batang daun bawang, iris.
  12. sediakan Daun pisang untuk membungkus.

Hidangan otak-otak ikan gabus adalah salah satu sajian yang enak. Hidangan ini biasanya disantap dengan saus kuah cuka yang lezat dan segar. Sajian ini cocok sekali disantap bersama -sama dengan keluarga dan sibuah hati untuk mengisi waktu luang dan mendekatkan waktu bersama-sama. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini.

Cara membuat Otak-otak Bakar Spesial

  1. Campurkan semua bahan, kecuali tepung, aduk dengan mixer sampai rata..
  2. Masukan tepung, aduk sampai adonan kalis..
  3. Siapkan daun pisang, ambil 1 sendok makan adonan otak2 letakkan dibagian tengah, lalu gulung dan sematkan dengan lidi..
  4. Jika adonan sudah abis, panaskan kukusan, kukus otak2 selama 10 menit, tiriskan..
  5. Bakar otak2 dipanggangan sampai wangi..
  6. Sajikan dengan saus kacang.
  7. NOTE : Dg di kukus otak2 bisa lebih tahan lama dan bisa disimpan dlm kulkas utk bbrp hari..

Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Nah, kalau ingin membuat otak-otak bakar, simak dulu tips membuat otak-otak bakar yang satu ini, ya. Otak-otak biasanya terbuat dari bahan utama ikan tenggiri yang kemudian dibungkus dengan daun pisang. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices.