Resep: Otak Otak Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak Otak Bakar. Sedang mencari ide resep otak otak bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Otak-otak bakar ini salah satu jajanan favorit saat kuliah dulu. Harumnya saat dibakar bikin ngiler bangeet. Otak-otak is an Indonesian β€” Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices.

Otak Otak Bakar Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Anda bisa membuat Otak Otak Bakar menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak Otak Bakar

  1. sediakan 350 gr ikan dori fillet.
  2. Anda perlu 1/2 gelas es batu.
  3. siapkan 150 ml santan.
  4. siapkan 1 butir telur.
  5. sediakan 1 sdm garam.
  6. siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  7. siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  8. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  9. Anda perlu 150 gr tepung sagu/tapioka.
  10. sediakan 2 batang daun bawang, iris.
  11. sediakan Bumbu haluskan, tumis sebentar.
  12. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  14. sediakan Bahan lainnya.
  15. Anda perlu Daun pisang.
  16. Anda perlu Sambal kacang.

Kedua resep tersebut menggunakan bahan bahan baku dan cara membuat yang hampir sama. Otak-Otak ι²€ι±ΌεŒ… is a fish cake dish is common in Malaysia as well as Singapore and Indonesia. As with many local dishes, there are regional variations to the otak-otak. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini.

Cara memasak Otak Otak Bakar

  1. Masukan ikan dan es batu kedalam food processor, blender hingga halus. Kemudian masukan sisa bahan lainnya seperti, bumbu, santan, telur, garam, gula, kaldu bubuk merica, daun bawang dan telur. Blender sebentar saja hanya sampai semua bahan tercampur rata. *note kLau dirasa terlalu encer bisa tambahkan tepung saguny kembali..
  2. Ambil daun pisang lalu isi dengan 1 sdm adonan otak-otak. Gulung daun pisang sambil adonannya dipadatkan. Semat kedua ujung dengan tusuk gigi atau staples. Ulangi hingga adonan habis..
  3. Panggang otakotak dengan teflon, (pakai api kecil aja ya)sambil dibolak balik sampai otakotak matang.
  4. Sajikan bersama otakotak bersama saus kacang. Yumieeehh πŸ˜‹.

Khasiat.co.id - Otak otak merupakan salah satu makanan kue ikan bakar terbuat dari daging ikan tanah di campur dengan tepung tapioka dan remapah- remapah. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan Lebih nikmat lagi dicocol sambal. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut. Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya.