Resep: Otak-otak bakar dgn Happycall Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-otak bakar dgn Happycall. Sedang mencari ide resep otak-otak bakar dgn happycall yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak bakar dgn happycall yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Biasanya otak-otak cenderung pake ikan tenggiri.

Otak-otak bakar dgn Happycall Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi bagi yang tidak suka ikan tenggiri atau kebetulan tidak punya bahan ikan tenggiri, kita bisa menggantinya dengan ikan kakap putih. Daging ikan kakap putih bisa digunakan untuk membuat otak-otak bakar yang lembut. Anda bisa memasak Otak-otak bakar dgn Happycall menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak-otak bakar dgn Happycall

  1. siapkan 150 gr santan.
  2. sediakan 50 gr putih telur.
  3. siapkan 1,5 sdt garam.
  4. siapkan 1,5 sdt gula.
  5. sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  6. siapkan 270 gr ikan tengiri (yg sdh dipirik).
  7. Anda perlu 100 gr sagu.
  8. Anda perlu 15 gr maizena.
  9. siapkan 5 siung bawang merah (iris2 tipis).
  10. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.

Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang atau daun kelapa , dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. Rasanya yang gurih dan harganya yang tidak terlalu mahal membuat otak-otak bakar menjadi camilan favorit semua orang. Apalagi, jika disajikan dengan dicocol saus kacang, kenikmatannya akan semakin lezat. Nah, tentunya kelezatan ini akan lebih enak jika diiringi dengan gizi yang baik.

Cara membuat Otak-otak bakar dgn Happycall

  1. Masukan dalam wadah santan, putih telur, garam, gula, kaldu jamur aduk rata..
  2. Masukan ikan, aduk sampai menyatu. Lalu masukan bawang merah, terigu dan maizena, aduk rata..
  3. Masukan 1 sdm dlm daun yg sdh dibersihkan, gulung lalu jepret dgn steples ujung2nya..
  4. Panggang sampai matang. Sy panggang dgn happycall. Cepat matangnya dan praktis 😊.

Lihat juga resep Ikan Bakar Kelapa Daun Pisang HappyCall 🌶 (wangi sekali) enak lainnya! Lihat juga resep Otak-Otak Panggang Teflon Pontianak enak lainnya! Makanan otak otak ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka dan Selat Karimata, seperti Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia, namun tersebar luas pula di berbagai kota di Sumatera dan Jawa. Di Malaysia, Muar terkenal dengan otak-otaknya. Di Indonesia sendiri otak-otak banyak dijumpai di Tanjungpinang.