Tips Memasak Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri. Sedang mencari inspirasi resep otak-otak bakar ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak-otak bakar ikan tenggiri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Assalamualaikum wr wb My lovely subscriber Ini resep yang di request kalian semoga suka ya.otak-otak bakar ikan tenggiri dengan saus kacang/sambal kacang. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep! Asli terbuat dari ikan tenggiri yaa teman². Anda bisa membuat Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri menggunakan 13 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri

  1. sediakan 350 gram ikan tenggiri giling.
  2. sediakan 100 gram tepung sagu.
  3. sediakan 150 ml santan kara.
  4. sediakan 1 sdm garam.
  5. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  6. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Anda perlu 6 gram kaldu bubuk(optional).
  8. sediakan 2 butir putih telur.
  9. siapkan secukupnya Air es.
  10. siapkan 5 siung bawang putih, haluskan.
  11. sediakan 2 siung bawang merah, haluskan.
  12. Anda perlu 2 batang daun bawang, rajang halus.
  13. siapkan Daun pisang secukupnya, garang di atas api dl.

Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam resep kali ini bisa teman teman Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang.

Cara memasak Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri

  1. Campur semua bahan terlebih dahulu kecuali sagu dan air, aduk hingga tercampur rata baru masuk kan tepung sagu sedikit2 dan tambah air es sedikit, aduk2 lg hingga adonan otak2 tercampur rata, siapkan daun pisang beri adonan dan bentuk memanjang, lipat dan bungkus, siapkan Kukusan yg sdh dipanaskan terlebih dahulu kukus otak2 selama 20 menit.
  2. Setelah dikukus angkat lalu panaskan grill dan bakar sampai daun kecoklatan, angkat dan sajikan dengan sambal kacang cair.

Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang. Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang.