Cara mudah Memasak Otak otak bakar ikan tenggiri Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar ikan tenggiri. Lagi mencari inspirasi resep otak otak bakar ikan tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak bakar ikan tenggiri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas atau bumbu kacang. Penganan ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka & Selat Karimata, seperti kepulauan Riau, Singa. Resep 'otak otak bakar ikan tenggiri' paling teruji.

Otak otak bakar ikan tenggiri Jangan lupa baca juga artikel resep lain seperti resep gurame asam manis yang enak. Resep cara membuat otak-otak ikan, adalah satu satu cemilan populer di Indonesia. Selain enak, juga mengandung protein hewani yang tinggi. Anda bisa membuat Otak otak bakar ikan tenggiri menggunakan 17 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar ikan tenggiri

  1. sediakan 1 Bahan.
  2. sediakan 250 gr ikan tenggiri.
  3. siapkan 1 bh putih telur.
  4. siapkan 2 bh bawang putih, haluskan.
  5. siapkan 50 ml santan kara.
  6. Anda perlu 1 es batu kotak kecil.
  7. sediakan Garam.
  8. siapkan Gula.
  9. siapkan Merica.
  10. siapkan Penyedap (saya skip).
  11. Anda perlu 2 Bahan.
  12. sediakan 1 sdm maizena.
  13. siapkan 3 sdm tepung sagu tani / tapioka.
  14. Anda perlu Pelengkap.
  15. Anda perlu Daun bawang, potong halus.
  16. Anda perlu Daun pisang, lap bersih.
  17. sediakan lidi Staples /.

Meski harga dijual di luar cenderung mahal, namun sebetulnya buat cemilan ini tidak sulit. Otak-otak ikan tenggiri salah satu makanan yang sangat populer dan digemari, terutama bagi pecinta kuliner jajanan kaki lima. Rasanya yang gurih, bertekstur kenyal dan memiliki aroma bakaran yang khas ini membuat sulit untuk menolaknya, apalagi jika dicocol dengan bumbu kacang semakin menggugah selera. Cara membuat otak otak bakar: Campur daging ikan tenggiri, santan, bawang merah iris, lada, kaldu, gula, dan garam lalu aduk rata.

Cara membuat Otak otak bakar ikan tenggiri

  1. Campurkan semua bahan 1, aduk rata sampai kental.
  2. Masukan bahan 2, aduk rata. Test rasa dengan memanggang sedikit.
  3. Masukan daun bawang, aduk rata. Bungkus otak2, panggang bolak balik (saya pakai happycall, muatnya banyak).

Tambahkan putih telur, aduk rata lagi. Terakhir masukkan tepung sagu, aduk rata secara perlahan agar adonan tidak alot. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh.. Resep Otak-otak Ikan Tenggiri Bakar Sederhana. Resepku.me - Otak-otak adalah salah satu jenis makanan yang bisa anda pilih menjadi makanan pilihan untuk camilan atau juga sering disebut sebagai makanan ringan.