Resep: Otak-Otak Tenggiri Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-Otak Tenggiri Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep otak-otak tenggiri bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak tenggiri bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Otak otak bakar ikan tenggiri simple. Posisi jauh bgt , dia di Jogja , aku di Depok Jabar. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak.

Otak-Otak Tenggiri Bakar Resep Otak-otak Ikan Tenggiri Bakar Sederhana. Resepku.me - Otak-otak adalah salah satu jenis makanan yang bisa anda pilih menjadi makanan pilihan untuk camilan atau juga sering disebut sebagai makanan ringan. Rasanya yang enak dan cara pembuatan yang cepat pastinya membuat otak-otak menjadi makanan yang sangat nikmat untuk dinikmati bersama keluarga ataupun saat bersama teman. Anda bisa memasak Otak-Otak Tenggiri Bakar menggunakan 24 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak-Otak Tenggiri Bakar

  1. sediakan 300 gr Tenggiri.
  2. sediakan 3 siung bawang putih, di iris tipis-tipis.
  3. siapkan 5 siung bawang merah,di iris tipis-tipis.
  4. Anda perlu 1 sdt Gula Putih.
  5. Anda perlu secukupnya Garam dan merica.
  6. sediakan 2 Butir Telur.
  7. siapkan 150 ml santan.
  8. Anda perlu 150 gr tepung sagu.
  9. sediakan Irisan Daun Bawang Secukupnya.
  10. Anda perlu Bahan Tambahan :.
  11. siapkan Daun pisang dibakar.
  12. sediakan sebentar di api kecil atau dijemur sebentar dimatahari.
  13. sediakan Tusuk Gigi.
  14. siapkan Bahan Bumbu Kacang :.
  15. sediakan 2 Siung Bawang Merah.
  16. sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  17. sediakan 100 gr Kacang Tanah.
  18. siapkan 4 buah Cabai Rawit Merah.
  19. siapkan 2 buah Cabai Keriting.
  20. siapkan 50 gr gula merah.
  21. Anda perlu secukupnya Garam.
  22. sediakan Secukupnya Air.
  23. sediakan Minyak Goreng untuk menumis bumbu.
  24. siapkan tidak untuk dicampur dalam adonan bumbu kacang.

Otak otak ikan tenggiri dengan cara di bakar ini akan terasa lebih nikmat jika di sandingkan dengan saus utamanya yakni sambal kacang. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang tersedia di blog ini. Jangan lupa baca juga artikel resep lain seperti resep gurame asam manis yang enak. Resep cara membuat otak-otak ikan, adalah satu satu cemilan populer di Indonesia.

Cara memasak Otak-Otak Tenggiri Bakar

  1. Cara Membuat Otak Otak : 1.Haluskan Semua Bahan Otak-Otak Kedalam food processor. 2. Jika sudah halus,bungkus adonan di daun pisang,lalu tusuk dengan tusuk gigi. 3. Kukus adonan otak-otak selama 15 menit. 4. Setelah adonan matang lalu dibakar..
  2. Cara membuat bumbu kacang: 1. Goreng semua bahan bumbu kecuali gula merah,garam dan air.Lalu, Haluskan semua bahan bumbu ke dalam Blender. 2. Panaskan minyak goreng ke dalam wajan dengan api kecil 3. Masukkan semua bumbu halus hingga meletup letup..
  3. Tata otak-otak dan bumbu kacang di piring, Sajikan sesuai selera anda. Selamat Menikmati.

Selain enak, juga mengandung protein hewani yang tinggi. Meski harga dijual di luar cenderung mahal, namun sebetulnya buat cemilan ini tidak sulit. Cara membuat otak otak bakar: Campur daging ikan tenggiri, santan, bawang merah iris, lada, kaldu, gula, dan garam lalu aduk rata. Tambahkan putih telur, aduk rata lagi. Terakhir masukkan tepung sagu, aduk rata secara perlahan agar adonan tidak alot.